Menimba Hidup Rohani di Seminari | | HIDUPKATOLIK.com

Menimba Hidup Rohani di Seminari

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Para frater dan calon pendeta dan pendeta Misa bersama.
[Fr Sadam Tharob]
Menimba Hidup Rohani di Seminari
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – MAHASISWA Pasca Sarjana Fakultas Teologi Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) mengadakan program live in di Seminari Tinggi St Fransiskus Xaverius Ambon, Rabu-Minggu, 26-30/4. Selain sebagai sarana untuk merekatkan tali persaudaraan, program ini dimaksudkan untuk mempelajari pola hidup rohani para frater. “Tujuan kami datang sesungguhnya hendak menimba spiritualitas hidup rohani yang tampak dari pola hidup sehari-hari para frater,” ujar Pendeta Rachel Iwamony, dosen sekaligus pendamping peserta.

Selama masa live in, sembilan peserta yang terdiri dari para pendeta dan calon pendeta diperkenankan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan harian para frater. Mereka ikut serta dalam doa ofisi, perayaan Ekaristi, kerja bakti, kuliah, dan olahraga bersama. Program live in ini merupakan program khusus Fakultas Teologi UKIM yang digagas sejak 2013, namun baru dimulai 2015. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Fakultas Teologi UKIM dan Keuskupan Amboina.

Pastor Cornelis Seralarat mengungkapan sukacita karena seminari dipercaya menjadi tempat untuk belajar hidup rohani. Rektor Seminari Fransiskus Xaverius ini berharap, live in bisa membuahkan hasil yang positif bagi para peserta. “Semoga dengan mengikuti kegiatan ini, para peserta dapat menemukan makna rohani di balik setiap rutinitas komunitas para frater ini,” ungkapnya.

Fr Sadam Tharob (Ambon)

Comments on Facebook