Film Santo Pertama Sri Lanka

446
St Joseph Jaz
[Google Images]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - SEBUAH film semidokumenter tentang kisah hidup St Joseph Vaz dalam versi Tamil diluncurkan di Kolombo, Srilanka, Selasa, 25/4. Joseph Vaz adalah seorang misionaris Portugis yang lahir di Goa, India, sebuah koloni Portugis di pantai barat India. Sosoknya digambarkan sebagai “salah satu misionaris terbesar di Asia” dan pengkhotbah ulung.

Film yang disutradarai oleh Sanajaya Nirmal, seorang Katolik, bertujuan memperkenalkan orang kudus kelahiran India di antara umat Kristen Sri Lanka. Uskup Kandy, Srilanka, Mgr Joseph Vianney Fernando yang hadir dalam peluncuran film itu merasa senang dengan versi Bahasa Tamil. “Film inspirasional semacam ini seharusnya tidak terbatas pada Bahasa Sinhala, tapi juga tersedia dalam Bahasa Tamil. Kita harus bisa membagikan pesan kuat St Joseph Vaz dalam bahasa lokal,” katanya, seperti dilansir Ucanews (27/4).

Peluncuran versi baru film ini muncul setelah Konferensi Waligereja Srilanka memutuskan untuk mempersembahkan tahun 2017 sebagai Tahun St Joseph Vaz, orang kudus pertama di negara pulau itu. St Joseph Vaz dihormati atas jasanya menghidupkan kembali iman Katolik di Srilanka.

Edward Wirawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here