HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Film Santo Pertama Sri Lanka

14
St Joseph Jaz
[Google Images]
Film Santo Pertama Sri Lanka
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - SEBUAH film semidokumenter tentang kisah hidup St Joseph Vaz dalam versi Tamil diluncurkan di Kolombo, Srilanka, Selasa, 25/4. Joseph Vaz adalah seorang misionaris Portugis yang lahir di Goa, India, sebuah koloni Portugis di pantai barat India. Sosoknya digambarkan sebagai “salah satu misionaris terbesar di Asia” dan pengkhotbah ulung.

Film yang disutradarai oleh Sanajaya Nirmal, seorang Katolik, bertujuan memperkenalkan orang kudus kelahiran India di antara umat Kristen Sri Lanka. Uskup Kandy, Srilanka, Mgr Joseph Vianney Fernando yang hadir dalam peluncuran film itu merasa senang dengan versi Bahasa Tamil. “Film inspirasional semacam ini seharusnya tidak terbatas pada Bahasa Sinhala, tapi juga tersedia dalam Bahasa Tamil. Kita harus bisa membagikan pesan kuat St Joseph Vaz dalam bahasa lokal,” katanya, seperti dilansir Ucanews (27/4).

Peluncuran versi baru film ini muncul setelah Konferensi Waligereja Srilanka memutuskan untuk mempersembahkan tahun 2017 sebagai Tahun St Joseph Vaz, orang kudus pertama di negara pulau itu. St Joseph Vaz dihormati atas jasanya menghidupkan kembali iman Katolik di Srilanka.

Edward Wirawan

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here