PK Surabaya Ajak Generasi Cinta Tanah Air

107
Andreas Erick Lega bersama Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Dok. Pribadi
Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM-KOMISARIAT Cabang (Komcab) Pemuda Katolik kota Surabaya mengajak kaum muda untuk memiliki karakter sebagai generasi penerus yang cinta tanah air. Caranya dengan mencintai budaya asli Indonesia dan menjaga keutuhan NKRI.

Ketua Komcab Pemuda Katolik kota Surabaya, Andreas Erick Lega mengatakan, sebagai orang muda jangan sampai karakter bangsa yang ramah, gotong royong, murah hati terkikis zaman, sehingga menjadi orang muda yang berkarakter tidak baik.

“Beberapa minggu belakangan ini, berita tentang pemerkosaan disertai pembunuhan begitu marak, ada apa dengan orang muda zaman sekarang? Jangan sampai keramahatamahan, suasana guyub hanya menjadi mitos belaka,” ujar Erick, Sabtu (21/5/2016).

Erick menegaskan, perombakan mental harus dimulai sejak dini atau generasi penerus akan hilang dan hancur. Dimulai dari lingkungan keluarga, memperbanyak komunikasi dan memberi perhatian pada anak sehingga tercipta suasana nyaman saat bersama keluarga.

Di lingkungan sekolah, pengajar juga harus memberi perhatian pada anak didik dan menjaganya seperti menjaga anaknya sendiri. “Ketika lingkungan keluarga dan sekolah menumbuhkankan karakter yang baik, niscaya, dikemudian hari, sang anak akan dapat lebih bisa membedakan mana yang baik dan buruk untuk dilakukan,” terangnya.

Erick juga meminta kaum muda memiliki  semangat menjaga keutuhan NKRI dari ormas yang ingin memecah belah keutuhan bangsa dengan menawarkan sesuatu yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Melalui peringatan hari Kebangkitan Nasional kali ini, orang muda khususnya harus lebih sadar merekalah generasi penerus bangsa yang nanti akan menjadi pemimpin di negeri ini,” pungkas Erick.

 Laporan: Yovinus Guntur Wicaksono
Editor: Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here