Munas UNIO : Menuntun Domba Berjumpa Allah | | HIDUPKATOLIK.com

Munas UNIO : Menuntun Domba Berjumpa Allah

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Misa pembukaan Munas UNIO Indonesia XII.
[HIDUP/A. Nendro Saputro]
Munas UNIO : Menuntun Domba Berjumpa Allah
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Meneladan Yesus, para imam diosesan diharapkan mampu mengemban pesan Paus Fransiskus sebagai gembala yang berbau domba.

IMAM berbau domba adalah sikap gembala yang dimulai oleh Yesus. Lewat imamat, tradisi ini diturunkan kepada para imam untuk menyelamatkan manusia yang berdosa dengan merangkul umat yang sakit, terpinggirkan, berdosa, dan kurang diperhatikan. “Para imam, termasuk imam diosesan diutus merangkul dunia yang penuh dosa dengan semangat pengorbanan yang sudah dicontohkan Yesus,” ujar Uskup Agung Palembang Mgr Aloyius Sudarso SCJ saat memimpin perayaan Ekaristi pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) XII.

Paguyuban imam-imam diosesan yang tergabung dalam UNIO Indonesia (UNINDO) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) XII, Selasa-Minggu, 2-7/5 di Keuskupan Agung Palembang. Acara dibuka dengan perayaan Ekaristi di Katedral St Maria Palembang. Misa dipimpin Mgr Aloyius Sudarso SCJ didampingi Uskup Padang Mgr M. Dogma Situmorang OFMCap, Uskup Emeritus Ketapang Mgr Blasius Pujaraharja, Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus, Uskup Bandung Mgr Antonius Subianto OSC, Uskup Amboina Mgr P.C. Mandagi MSC, Uskup Banjarmasin Mgr P. Boddeng Timang, Uskup Agung Ende Mgr V. Sensi Potokota, Administrator Diosesan Purwokerto Romo Tarcisius Puryatno, dan Ketua UNIO Apostolica Cleri International Pater Don Giuseppe Margin. Sebanyak 145 imam diosesan perwakilan dari seluruh Keuskupan di Indonesia hadir dalam acara ini.

Comments on Facebook