Kardinal Darmaatmaja: Ia akan melempar dengan kasih | | HIDUPKATOLIK.com

Kardinal Darmaatmaja: Ia akan melempar dengan kasih

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Mgr Robertus Rubiyatmoko dan Kardinal Julius Darmaatmaja saat akan memulai Salve Agung menjelang Tahbisan Uskup Agung Semarang
Kardinal Darmaatmaja: Ia akan melempar dengan kasih
Mohon Beri Bintang

SEHARI, jelang pentahbisannya sebagai Uskup Agung Semarang, Mgr Robertus Rubiyatmoko, mengikuti Salve Agung atau ibadat sore pemberkatan beberapa perlengkapan seorang uskup. Upacara dipimpin oleh Kardinal Julius Darmaatmaja SJ. Ibadat ini juga diikuti para uskup dari seluruh Indonesia, para imam, biarawan-biarawati dan segenap rohaniwan-rohaniwati, di Katedral St Perawan Maria Ratu Rosario Suci, Randusari Semarang, 18/5.

Kardinal Darmaatmaja mengungkapkan dengan semangat Gembala Yang Baik yang memiliki hati penuh belas kasih.  Saat ini kita mohon berkat dari Roh Kudus untuk Mgr Robertus Rubiyatmoko. “Karena baru midodareni yang diberkati baru aksesorinya, besok dalam tahbisan yang diberkati adalah pribadinya,”

Layaknya seorang Gembala yang baik yang mencari domba-dombanya, Mgr Rubiyatmoko juga bisa menjalankan perutusan ini. “Dengan pelengkapan-perlengkapan yang akan diberkati ini, ia tidak melempar dengan batu, namun melempar dengan batu.” Menjadi seorang uskup adalah menjadi pelayan bagi seluruh umat.

Tak kurang dari 1500 umat hadir menberu dukungan doa dalam Salve Agung ini. Jalanan di depan Katedral Randusari terlihat lebih rame dibanding biasanya. Orang-orang dari atas motor atau mobil sejenak menoleh ke arah gereja ingin tahu apa yang sedang berlangsung.

 

Antonius E. Sugiyanto

Comments on Facebook