Diplomasi Terbuka | | HIDUPKATOLIK.com

Diplomasi Terbuka

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Diplomasi Terbuka
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – RENCANA kunjungan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, ke Vatikan heboh di dunia maya. Kantor Berita Vatikan mengumumkan, bahwa Paus Fransiskus akan menerima Trump pada Rabu, 24 Mei 2017, di Istana Apostolik Vatikan.

Vatikan memang membangun sikap diplomasi yang terbuka dan merangkul semua pihak. Tak hanya Trump, Vatikan juga menyambut terbuka Republik Persatuan Myanmar. Paus Fransiskus menerima Menteri Luar Negeri Myanmar, Aung San Suu Kyi, dalam sebuah audiensi pribadi, Kamis pagi, 4/5. Ini adalah kali kedua pemenang Nobel Perdamaian 1991 itu mengunjungi Paus Fransiskus sejak 28 Oktober 2013.

Pertemuan ini melahirkan kesepakatan untuk membangun hubungan diplomatik bilateral. Kantor Berita Vatikan merilis pernyataan kesepakatan itu: “Takhta Suci dan Republik Persatuan Myanmar, yang ingin mempromosikan ikatan hubungan bersama, telah sepakat untuk membangun hubungan diplomatik di tingkat Nuntius Apostolik atas nama Takhta Suci, dan Kedutaan Besar pada bagian Republik Persatuan Myanmar,” demikian bunyi pernyataan itu dilansir zenit.org, (6/5).

Edward Wirawan

Comments on Facebook