Mgr Rubiyatmoko Mempertahankan Kuria Lama | | HIDUPKATOLIK.com

Mgr Rubiyatmoko Mempertahankan Kuria Lama

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Mgr Robertus Rubiyatmoko saat mengumumkan Kuria Keuskupan pada masa penggembalaannya
Mgr Rubiyatmoko Mempertahankan Kuria Lama
Mohon Beri Bintang

PADA saat pentahbisannya ini, Mgr Rubiyatmoko mengumumkan bahwa ia tetap menunjuk Romo FX Sukendar Wignyosumarta sebagai Vikaris Jenderal Keuskuap Agung Semarang (KAS). Selain itu ia juga mengumumkan Romo Ignatius Aria Dewanto, SJ sebagai Ekonom KAS serta Romo Ignatius Triatmoko MSF menjadi Sekretaris KAS.

Dengan demikian Mgr Rubiyatmoko mempertahankan susunan kuria keuskupan sama seperti sebelumnya. Selain itu ia juga masih tetap mempertahankan Vikaris Episkopal untuk semua Kevikepan di KAS.

Romo Fransiskus Xaverius Sukendar Wignyosumarta, Pr lahir di Sengkan, Condongcatur, Depok, Sleman, 8 Agustus 1964. Romo Kendar juga merupakan teman seangkatan Mgr Rubiyatmoko. Setelah wafatnya Mgr Johannes Pujasumarta, Romo Kendar dipercaya sebagai administrator diosesan KAS sampai terpilihnya Mgr Rubiyatmoko sebagai Uskup KAS.

Sedangkan Romo Ignatius Aria Dewanto, SJ dan Romo Ignatius Triatmoko MSF telah menjabat sebagai Ekonom dan Sekretaris KAS sejak masa penggembalaan Mgr Johannes Pujasumarta.

Untuk mengisi empat Kevikepan di KAS, Mgr Rubiyatmoko masih mempertahankan Vikaris Episkopal yang lama untuk membantunya dalam melayani umat KAS. Di Kevikepan Semarang ia masih menunjuk Romo Aloysius Gonzaga Luhur Pribadi sebagai vikep. Di Kevikepan Surakarta, Romo Antonius Budi Wihandono akan melanjutkan tugasnya sebagai Vikep.

Demikian juga di Kevikepan Yogyakarta Romo Florentinus Harto Subono masih akan menjalankan tugas sebagai Vikep dan Kevikepan Kedu juga masih akan dibantu Romo FX Kresno Handoyo.

Antonius E. Sugiyanto

Comments on Facebook