Ketua Pemuda Katolik Karolin Margret Resmi Dilantik Menjadi Bupati Landak

433
Dok. Akun Youtube @hentakun1
Ketua Pemuda Katolik Karolin Margret Resmi Dilantik Menjadi Bupati Landak
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SORE ini, Senin, 22/5, kabar gembira datang dari Sekretaris Jenderal Pemuda Katolik (PK) Christopher Nugroho. Ia mengabarkan bahwa Ketua Pemuda Katolik Karolin Magret Natasha telah resmi dilantik menjadi Bupati Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2017-2022 oleh Gubernur Kalbar, Cornelis di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani Pontianak. Bersama Karolin, turut dilantik pula Wakil Bupati Kabupaten Landak Herkulanus Heriadi.

“Dengan mengucap syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, serta atas rahmat-Nya, pada hari ini, Senin, 22 Mei 2017, Saya Gubernur Kalimantan Barat atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik Saudari Karolin Margret Natasa sebagai Bupati Landak dan Saudara Herkulanus Heriadi sebagai Wakil Bupati Landak berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan,” ungkap Cornelis saat upacara pelantikan seperti yang termuat dalam kutipan video pelantikan yang diunggah akun Youtube  @hentakun1.

Tampak dalam video itu, saat pengambilan sumpah, Karolin didampingi Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus yang khusus memegang Alkitab sebagai tempat tumpuan tangan Karolin saat mengucapkan sumpahnya. “Dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, akan memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa, semoga Tuhan menolong saya,” ungkap Karolin dan Heriadi dengan tegas.

Hadir dalam pelantikan itu, Wali Kota Pontianak, Wali Kota Singkawang, Bupati se-Kalbar, unsur Forkopimda Kalbar, DPR RI, DPRD Kalbar dan pejabat lain. Hadir pula ratusan simpatisan dan pendukung Bupati dan Wakil Bupati Landak yang memenuhi halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Kepada salah satu media online nasional, Bupati Kabupaten Landak, Karolin mengungkapkan bahwa setelah menjabat, ia bersama Heriadi akan melakukan pemetaan terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi dalam pemerintah daerah Kabupaten Landak. Mereka akan memetakan soal infrastruktur, tenaga, dan situasi pendidikan sebelum berkarya memajukan kabupaten yang terbentuk hasil dari pemekaran Kabupaten Mempawah pada tahun 1999 ini.

 

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

1 COMMENT

  1. Semoga menjadi pemimpin yang merakyat dan selalu lakukan mblusukan supaya tahun nasib orang kecil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here