Pemuda Katolik Kutuk Keras Pelaku Bom Bunuh Diri | | HIDUPKATOLIK.com

Pemuda Katolik Kutuk Keras Pelaku Bom Bunuh Diri

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Ketua Umum PP Pemuda Katolik, Karolin Margret Natasa dan Sekretaris Jenderal, Christopher Nugroho saat sesi break Rakeranas Pemuda Katolik 2016 silam (HIDUP/Edward Wirawan)
Pemuda Katolik Kutuk Keras Pelaku Bom Bunuh Diri
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM – Teror bom bunuh diri kembali mengguncang Jakarta pada hari Rabu/24 Mei 2017 di kawasan Terminal Kampung Melayu – Jakarta Timur. Akibat serangan teror tersebut 3 anggota polisi gugur dan belasan korban mengalami luka-luka.

Menyikapi serangan teror tersebut, PP Pemuda Katolik menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut:

  1. Menyatakan dukacita yang mendalam atas gugurnya 3 anggota Polri, serta keprihatinan dan simpati kepada para korban yang mengalami luka-luka dalam serangan tersebut.
  2. Mengutuk keras pelaku teror bom dan otak/dalang di balik tindakan keji tersebut. Tindakan teror bom tersebut adalah sungguh biadab dan tidak berperikemanusiaan.
  3. Menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk menolak tunduk dan takut pada terorisme.
  4. Mengajak semua komponen masyarakat untuk bersatu melakukan pencegahan dan melawan radikalisme dan terorisme. Jangan ada toleransi terhadap setiap gerakan yang anti-Pancasila.
  5. Mendukung Pemerintah, Polri dan TNI dalam mencegah dan melawan terorisme, serta melakukan tindakan yang tegas kepada para pelaku/dalang di balik tindakan teror. Aparat keamanan hendaknya dapat bersinergi untuk bisa mencegah terulangnya kembali aksi teror tersebut.
  6. Menyerukan kepada semua organisasi kepemudaan di tanah air untuk senantiasa tanggap dan bekerja sama dalam menyikapi situasi keamanan negara yang terancam. Kekuatan dan soliditas generasi muda akan berkontribusi pada kemajuan, keamanan dan masa depan negara.

Demikian pernyataan sikap PP Pemuda Katolik menyikapi teror bom bunuh diri yang terjadi di Jakarta pada hari Rabu/24 Mei 2017.

Jakarta, 26 Mei 2017

 

Pengurus Pusat Pemuda Katolik

Ketua Umum – Karolin Margret Natasa

Sekretaris Jenderal – Christopher Nugroho

 

Editor: Edward Wirawan

Comments on Facebook