HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Jumat Pertama dan Ungkapan Syukur TNI-Polri

92
Wakasad, Letjen TNI Hinsa Siburian didampingi Pasbanmilpol Romo Rofinus Neto Wuli, menyalami umat (Dok. Fb/Rofinus Neto)
Jumat Pertama dan Ungkapan Syukur TNI-Polri
Mohon Beri Bintang

Misa Jumat Pertama di Lingkungan TNI dan Polri, pada awal Juni lalu menjadi moment khusus. Apa penyebabnya?

HIDUPKATOLIK.com – Umat Katolik di lingkungan TNI dan Polri mengadakan Misa Jumat Pertama dan Adorasi Sakramen Maha Kudus di Gereja St Valentino Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat, 2/6.

Pada perayaan itu, salah satu intensi adalah ungkapan syukur atas penempatan baru yang diterima Letjen TNI Hinsa Siburian. Pria kelahiran Tarutung, Sumatera Utara ini sebelumnya adalah Pangdam XVII/Cenderawasih Papua. Namun berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Nomor Kep/295/IV/2017, tanggal 25 April 2017 menetapkan Hinsa sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad). (Baca: Hayati Kekatolikan, Rajut Keindonesiaan)

Umat juga bersyukur untuk sejumlah perwira tinggi (Pati) kristiani yang mengalami kenaikan pangkat, antara lain Mayjen TNI Ivan R Pelealu (Lemhannas RI), Mayjen TNI Jan Pieter Ate (Warek III UNHAN), Brigjen TNI Mindarto (Lemhannas RI), Brigjen TNI Sabar Simanjuntak (Danrem Manado), dan Brigjen Pol Petrus Hardono (Mabes Polri. Misa dirayakan secara konselebrasi. Pastor Bantuan Militer TNI/ Polri Romo Rofinus Neto Wuli menjadi selebran utama, dan didampingi oleh Kepala Paroki St Ignatius Loyola Lanud Atang Sanjaya Semplak Bogor Romo Antonius Dwi Haryanto. Kor dibawakan oleh Paduan Suara Valentino, pimpinan Linus Putut Pudyantoro dan Albert Harmiyanto. (Baca: Curhat Perwira kepada Mgr Suharyo)

Dalam Misa itu hadir pula sejumlah Pati Katolik, seperti Letjen TNI Purn FX Sujasmin, Mayjen TNI Purn Jacob Sarosa, Marsda TNI Purn Yan Manggesa, Brigjen TNI Gunung Sarasmoro, Laksma TNI Albert B Pratiknyo, Brigjen TNI Albert B, Laksma TNI Yos Totok, dan sejumlah para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, ASN/PNS, purnawirawan dan keluarga prajurit. Sementara di luar anggota TNI dan Polri ada sejumlah akademisi, aktivis, dan artis yakni Thomas Suyatno, AB Susanto, Maya Rumantir, Yohanes Handoyo, dan Susan Binsasi Sarumaha.

(Baca: Vox Point Indonesia)

“Ibadah ini membangun soliditas sebagai sesama warga umat Katolik di Lingkungan TNI/POLRI. Kegiatan ini juga sebagai wadah yang mempersatukan semua matra dan terus memantapkan spirit kebangsaan untuk semakin 100% Katolik dan 100% Indonesia. Khusus untuk (Misa, -Red.) Jumat Pertama kemarin, memang jadi momentum syukur warga OCI (Ordinariatus Castrensis Indonesia) atas perutusan baru,” jelas Romo Roni. (baca: OCI di Mata Prajurit TNI-Polri)

 

Karina Chrisyantia/Yanuari Marwanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here