HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Ya Ampun, Relikui St Yohanes Bosco Dicuri

37
Relikui St Yohanes Bosco saat tiba di Katedral Southwark, London (Mazur/catholicnews.org.uk)
Ya Ampun, Relikui St Yohanes Bosco Dicuri
5 (100%) 3 votes

Relikui Santo Yohanes Bosco raib digasak pencuri. Hingga kini, polisi belum menemukan dalang pencurian. 

HIDUPKATOLIK.com – PARA devosan Santo Yohanes Bosco begitu sedih dan marah, ketika mengetahui relikui santo pelindung kaum muda itu raib dari Basilika St Yohanes Bosco, di Castelnuovo Turin, Italia. Menurut Religion News Service, pencuri masuk ke basilika lalu menggasak potongan kecil relikui otak St Yohanes Bosco pada Jumat, 2 Juni 2017.

[Baca: Pancaran Kebaikan Don Bosco]

Peziarah berkunjung dan berdoa di hadapan relikui St Yohanes Bosco di Basilika Castelnuovo Turin, Italia (Dok. Tarekat Salesian Don Bosco)

Sesaat setelah berita pencurian merebak, para peziarah dan devosan St Yohanes Bosco segera mendatangi lokasi kejadian yang didedikasikan khusus kepada sang imam sejak 1984. Tiba di sana, mereka mendapati wadah kaca tempat relikui itu ditahtahkan telah kosong. Umat berharap dan berdoa agar relikui pendiri Tarekat Santo Fransiskus dari Sales (kemudian disebut Salesian Don Bosco/SDB) segera kembali.

[Baca: Aplikasi Mobile Paroki]

Kepala Basilika Castelnuovo, Pastor Ezio Orsini, seperti dilansir www.cruxnow.com, mengungkapkan bahwa umatnya di sana sangat sedih perihal kasus pencurian itu.

“Kami percaya bahwa Don Bosco dapat menyentuh hati siapa pun, yang melakukan tindakan ini, dan mengembalikan benda itu. Sama seperti dia (Don Bosco) dapat mengubah kehidupan setiap anak muda yang ditemuinya,” harap Orsini.

Wadah relikui St Yohanes Bosco di Katedral Castelnuovo, Turin, Italia. (Dok. Tarekat Salesian Don Bosco)

“Kami juga yakin, kamu memang dapat mencuri relikui Don Bosco, seperti yang telah terjadi. Tapi kamu tak dapat mencuri Don Bosco dari hati kami dan semua peziarah yang mengunjungi tempat ini setiap hari,” imbuhnya.

[Baca: Romo Agustinus Catur Prastawa SDB Saksofon Pewartaan]

Polisi setempat telah menyisir lokasi sekitar kejadian. Mereka juga memeriksa sejumlah kamera pemantau yang terpasang di area sekitar. Namun sampai sekarang, pihak berwajib belum berhasil menemukan dan mencokok dalang pencurian relikui orang kudus kelahiran Castelnuovo.

 

Yanuari Marwanto

(Visited 2 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here