Mgr Ruby Bertemu Sultan | | HIDUPKATOLIK.com

Mgr Ruby Bertemu Sultan

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Mgr Robertus Rubiyatmoko dan Sri Sultan.
[HIDUP/H. Bambang S.]
Mgr Ruby Bertemu Sultan
4 (80%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – USKUP Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko mengajak semua pihak, termasuk pemerintah untuk mengupayakan kesejahteraan bersama antar-umat beragama. “Saya mengajak Anda semua bergabung membentuk satu tim, satu keluarga, bersama pemerintah mengupayakan kesejahteraan bersama,” kata Mgr Rubi dalam perkenalan dengan para pejabat dan tokoh agama serta tokoh masyarakat DI Yogyakarta di Gedung Grand Pasific Yogyakarta, Senin, 22/5.

Acara yang diprakarsai Vikaris Episkopal Yogyakarta Romo Fl. Hartosubono ini dihadiri 300 orang, termasuk para imam dan biarawati. Menurutnya, membangun persaudaraan satu sama lain agar kondisi di Yogyakarta tetap tenteram dan damai bisa dilakukan dengan srawung. Uskup baru ini menambahkan, semua ini tak lepas dari kiprah pemerintah dan aparat kemanan. “Saya siap membantu dan menyelamatkan yang tersisih, hilang, dan nyaris tidak ketahuan tanpa membedakan suku, agama, golongan, dan siapa pun yang berkehendak baik.”

Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menilai, pengenalan Rencana Induk Keuskupan Agung Semarang (Rikas) 2016-2035, sungguh relevan. “Zaman ini kian marak dengan kekerasan, di sisi lain ketabahan dan kearifan kontrol diri makin lemah. Sementara, penderitaan sosial, bencana alam, tidak mengubah perilaku manusia.”

H. Bambang S. (Yogyakarta)

Comments on Facebook