Sr Vinsensia Kewa SSpS : Bertahan di Tanah Misi | | HIDUPKATOLIK.com

Sr Vinsensia Kewa SSpS : Bertahan di Tanah Misi

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Sr Vinsensia Kewa SSpS
[Dok. Pribadi]
Sr Vinsensia Kewa SSpS : Bertahan di Tanah Misi
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SEPEREMPAT abad sudah Sr Vinsensia Kewa SSpS mengabdikan dirinya di tanah misi. Suster kelahiran 14 Juli 1946 di Kluang Boto, Lembata, Flores Timur ini mengikrarkan kaul pertamanya dalam kongregasi Suster-suster Misi Abdi Roh Kudus (Servae Spiritus Sancti/SSpS).

Sembilan tahun setelah kaul pertamanya, Sr Vinsensia mengikrarkan kaul kekal pada 2 Juli 1981. Sebagai anggota SSpS, ia harus siap ditugaskan ke tanah misi. Pada September 1992, untuk pertama kalinya, ia mendarat di tanah misi. Ia mengemban tugas sebagai tenaga pengajar di sebuah Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Teknik di Ghana, Afrika Barat.

Meski kini Sr Vinsensia sudah pensiun, usianya tak lekas menghalangi dirinya untuk tetap berkarya dan memberikan manfaat dalam pelayanan. Ia memilih tetap di tanah misi dengan memberikan kursus keterampilan putri, seperti menjahit. Ia tetap giat menjalani pelayanannya karena ia merasa bahagia dapat melayani Tuhan melalui sesama yang miskin papa; memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah yang kurang mampu, dan menjadi pembawa kebahagiaan di tengah sesama. “Tuhan adalah sumber hidup dan kekuatanku,” itulah motto yang menginspirasi hidupnya sebagai misionaris.

Benediktus Bau SVD

Comments on Facebook