HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Akhirnya Yogyakarta Berbicara melawan Radikalisasi, Kota lain mana?

13
Orang muda Katolik dari Paroki Antonius Padua Kotabaru ambil bagian dalam peringatan hari lahirnya Pancasila.
[HIDUP/H. Bambang S.]
Akhirnya Yogyakarta Berbicara melawan Radikalisasi, Kota lain mana?
3 (60%) 9 votes

HIDUPKATOLIK.comWarga Yogyakarta bertekad untuk membangkitkan gerakan Pancasila serta melawan segala ancaman radikalisasi.

BELASAN ribu orang dari berbagai elemen masyarakat dan komunitas, serta aktivis lintas iman, termasuk para imam dan biarawati serta orang muda Katolik dari sejumlah paroki di wilayah DI Yogyakarta berkumpul di Pagelaran Keraton Yogyakarta, Kamis, 1/6. Mereka datang untuk turut serta dalam Gerakan Rakyat Pancasila (Gerak Pancasila) dan mengikuti peringatan hari lahir Pancasila.

Acara dihadiri Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. Beberapa sekolah Katolik seperti SMA Stella Duce 1 dan 2 dan SMA Pangudi Luhur Yogyakarta juga dilibatkan dalam acara ini sebagai bagian dari paduan suara kolosal.

Koordinator acara, Stef Widihasto Wasana Putra mengatakan, peringatan hari lahirnya Pancasila ini bukan sekadar kegiatan serimonial, melainkan sebagai bentuk pernyataan sikap kebangsaan masyarakat DI Yogyakarta yang senantiasa setia berkomitmen terhadap dasar negara Pancasila. “Kami bertekad akan terus melakukan gerakan yang masif dalam rangka pemberdayaan nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, ” katanya.

Sementara Sultan mengajak masyarakat untuk membangkitkan “Gerak Pancasila dari Yogyakarta untuk Indonesia” yang disimbolkan dengan pita merah putih sebagai lambang semangat kebangsaan. Usai acara, dibagikan 18 ribu nasi bungkus sebagai hidangan berbuka puasa.

H. Bambang S. (Yogyakarta)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here