Hargai Perbedaan, Berbeda Bukan Berarti Ancaman

[dreamstime.com]
Hargai Perbedaan, Berbeda Bukan Berarti Ancaman
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Tujuan utama lembaga pendidikan adalah mencetak karakter pribadi yang baik, jujur dan bertanggung jawab. “Jika memiliki karakter yang baik, seseorang pasti mampu memberikan yang terbaik bagi sesama,” ucap Guru Besar Pasca Sarjana Universitas Bina Nusantara (Binus) Gerardus J. Polla dalam seminar bertajuk “Pendidikan Berkarakter” yang digelar Pangudi Luhur Alumni Club (PLAC), Sabtu, 28/3/2015 lalu.

Bertindak dan berpikir yang berbeda dengan orang lain, menurut Gerard, bukanlah masalah. “Yang penting berada dalam jalur yang benar!” ucapnya di hadapan sekitar 50 orang yang berada di Gedung Honoratus, SMA Pangudi Luhur, Jakarta Selatan. Gerard amat berbarap, para alumni SMA Pangudi Luhur menjadi pribadi yang memiliki integritas, serta rela terlibat dalam kehidupan berbangsa.

Senada dengan Gerard, Guru Besar Institut Teknologi Bandung Satryo Brodjonegoro mengutarakan, SMA Pangudi Luhur juga harus berperan membentuk karakter generasi muda negeri ini. “Maka, sekolah harus memiliki ciri yang unik dan khas.”

Celtus Jabun

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*