Benahi Keluargamu Dahulu, Baru Benahi Gereja | | HIDUPKATOLIK.com

Benahi Keluargamu Dahulu, Baru Benahi Gereja

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Peserta Sinode Keluarga saat beraudiensi dengan Paus Fransiskus.
[prayer.com]
Benahi Keluargamu Dahulu, Baru Benahi Gereja
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Pada zaman ini, banyak keluarga punya iman, tapi masih samar-samar di tengah kegelapan dunia. Bapa Suci meminta secara khusus kepada peserta acara penyalaan lilin pada malam sebelum pembukaan Sinode Keluarga di Lapangan St Petrus Vatikan, untuk mempertimbangkan situasi keluarga modern. Bapa Suci menegaskan, keluarga perlu mengembangkan sikap saling mengakui dan menghargai, sekaligus menyatakan diri bahwa semua yang ada dalam keluarga adalah indah dan baik adanya.

Bapa Suci mengajak umat saling membantu dalam situasi rentan dan sulit, perang, sakit, dll. Tanpa saling mendukung, orang akan mudah tersulut rasa benci dan putusnya relasi dengan orang lain. “Kita bisa melihat semua itu dalam pewartaan suka cita Injil,” kata Paus, seperti dilansir CNA (3/10/15).

Selajutnya, Bapa Suci mengajak semua keluarga Katolik untuk meneladan semangat Keluarga Kudus Nazaret. “Keluarga Nazaret melihat masalah dalam semangat sukacita. Kehidupan Maria dan Yoseph selalu ditandai dengan saling menghormati dan menerima segala masalah dengan sabar dan tenang,” ungkap Paus.
Bercermin dari Keluarga Kudus, Bapa Suci mengajak semua keluarga membangun semangat rendah hati dengan saling menghormati. “Persaudaraan berakar dari kesadaran bahwa kita semua berasal dari satu tubuh, yaitu Yesus Kristus. Maka kita perlu saling menghormati,”tegasnya.

 

Comments on Facebook