HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Gereja Fakfak Sambut Meriah Mgr Datus

39
Mgr Datus Hilarion Lega (kanan) disambut oleh perwakilan Suku Mbaham-Matta ketika tiba di Bandara Torea Fakfak, Papua Barat, Kamis, 15/6. [Marthina Fifin da Lopez/Dok. KOMSOS Paroki St Yosef Fakfak]
Gereja Fakfak Sambut Meriah Mgr Datus
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Cuaca terik seolah tak mau berlalu. Siang itu, Kamis, 15/6, sekitar pukul 13.45 WIT, Bandara Torea Fakfak nampak berbeda. Banyak umat Katolik terlihat berkerumun dengan wajah berseri ketika melihat Pesawat Wings ATR 72-600 mendarat. Seorang imam yang mewakili Tim Pastoral Wilayah (TPW) Fakfak, Romo Matheus Sukmawanto tampil menyambut kedatangan tamu istimewa.

Romo Sukma–sapaannya–bergegas menghampiri Uskup Manokwari-Sorong (KMS), Mgr Datus Hilarion Lega yang baru saja tiba bersama Romo Jerry Andrew Rumlus dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong. Tamu istimewa ini segera mendapat sambutan secara adat. Wakil suku Mbaham-Matta Fakfak, Fredi Warpopor dan Yuliana Gredenggo menyambut Mgr Datus. Mereka mengalungkan bunga dan memakaikan topi cenderawasih sebagai simbol ucapan selamat datang di Jazirah Onim bagi tamu kehormatan.

Sementara itu, beberapa anak sudah siap mengarak Mgr Datus dengan persembahan tarian khas Fakfak, Tari Tumyor. Setelah penyambutan di bandara tersebut, rombongan Bapa Uskup dan tim penyambutan meluncur ke Gereja Santo Yosef Fakfak. Sebagai tamu istimewa, tim pengamanan Polres Fakfak ikut dalam konvoi kendaraan itu. Nampak hadir para pastor yang bertugas di Fakfak, Ketua-ketua Dewan Paroki dan Stasi, perwakilan Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang Fakfak, Orang Muda Katolik (OMK) dan ratusan umat se-TPW Fakfak.

Sesampai di Gereja Santo Yosef, di pelataran gereja sudah bersiap aneka persembahan umat untuk menyambut kedatangan Bapa Uskup. Komunitas umat berdarah Kei mempersembahkan Tari Perang untuk mengarak Mgr Datus menuju gereja. Pastor Paroki Santo Yosef, Romo John Talla dan Ketua Panitia sekaligus Ketua Dewan Paroki Santo Yosef, Silvester Sia sudah bersiap memberikan sambutan hangat atas kehadiran Gembala Utama mereka.

Momen kebersamaan bersama sang gembala itu sempat diabadikan di depan Gereja Santo Yosef. Nampak Mgr Datus berfoto bersama para penari, para pastor dan tokoh umat. Usai sesi foto, mereka dipersilakan untuk menikmati santap siang bersama. Kesempatan ini digunakan oleh Bapa Uskup untuk beristirahat sejenak karena sore harinya, ia harus memimpin Misa Konselebrasi untuk mengenangkan Pesta HUT ke-33 Sakramen Imamatnya di Gereja Santo Yosef Fakfak.

R.B.E. Agung Nugroho

Laporan: Marthina Fifin da Lopez (Papua Barat)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here