Resmi! RP Sunarko OFM ditunjuk Paus Fransiskus jadi Uskup Pangkalpinang

291
4/5 - (4 votes)

HIDUPKATOLIK.COM Kita patut Kaget dan Bahagia karena Keuskupan Pangkalpinang tepatnya di Kepulauan Bangka telah memiliki Uskup Baru. Siapakah Dia? Tahta Suci Vatikan merilis nama yang terpilih menanggung tugas kegembalaan yang berat ini yaitu Doktor Teologi Dogmatik, Romo Adrianus Sunarko OFM.

Betul sekali, beliau berasal dari Ordo Fratrum Minorum yang berpusat di Jl. Kramat Raya 134, Jakarta Pusat. Cukp mengagetkan karena yang terpilih jadi Uskup adalah seseorang yang jauh dan bertempat tinggal di Jakarta. OFM sendiri tidak memiliki karya pelayanan di Pulau Bangka. Namun kita harus turut berbahagia karena tahta keuskupan Pangkalpinang tidak perlu berlama-lama lagi kosong. Akhirnya, hari Rabu tanggal 28 Juni 2017 ini, kabar yang sebelumnya samar-samar ini kian menjadi jelas.

Tahta Suci Vatikan akhirnya resmi merilis kabar bahwa Paus Fransiskus telah memilih Romo Dr. Adrianus Sunarko OFM menjadi Uskup Terpilih untuk Keuskupan Pangkalpinang.

Siapakah RD Dr. Adrianus Sunarko OFM?

Beliau adalah Romo OFM kelahiran Merauke, Papua pada 7 Desember 1966. Asal orang tua beliau adalah dari Paroki St. Theresia Sedayu, Kulonprogo Yogyakarta. Saat ini beliau sudah menjabat sebagai Provinsial OFM Indonesia 2 periode. Selain menjadi provinsial, beliau juga menjadi dosen Teologi Dogmatik dan Sistimatika di STF Driyarkara. Proficiat dan doa kita menyertai beliau.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here