HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Benny Sabdo : Terus Menulis

56
Benny Sabdo
[Dok. Steve P. Elu]
Benny Sabdo : Terus Menulis
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - MENULIS sudah tidak asing bagi Benny Sabdo. Ia kerap menulis artikel di berbagai media. Beberapa buku pun sudah ia telurkan. Awal Juni lalu, Direktur Eksekutif Respublica Political Institute ini menggelar diskusi dan bedah buku terbarunya Reposisi Hak Budget DPR, di Tjikini Lima Resto, Jakarta Pusat. Diskusi ini juga sekaligus momen peluncuran bukunya yang sempat tertunda pada 2016, karena padatnya aktivitas Benny dalam Pilkada DKI Jakarta.

Benny mengungkapkan, buku terbarunya ini menjadi legitimasi sumbangan pemikirannya terkait anggaran kesejahteraan masyarakat. “Buku ini berangkat dari tesis S2 saya di UI (Universitas Indonesia–Red), dan dari pengalaman sendiri, pernah bekerja membantu di DPR, sehingga punya akses terhadap parlemen,” tutur pemuda kelahiran Ngawi, Jawa Timur, 17 November 1984 ini.

Menurutnya, sebagai warga negara dan orang Katolik, umat harus punya kepedulian terhadap bangsa Indonesia. “Memang dibutuhkan kekuatan doa, namun tidak berhenti sampai di situ. Kita juga harus melakukan gerakan. Butuh kerja panjang dan juga kerjasama dengan stakeholder yang lain dari berbagai macam latar belakang dan ideologi, untuk Indonesia yg lebih baik, lebih sejahtera,” tuturnya.

Baru-baru ini, Benny–selaku Koordinator Panwaslu Jakarta Utara–mendapat penghargaan Panwaslu terbaik dari Bawaslu Provinsi DKI Jakarta. Sebelumnya, ia juga mendapat penghargaan serupa dari Bawaslu RI karena bisa mendorong kasus-kasus Pemilu ke pengadilan. Benny berharap, hasil karyanya bisa menggerakkan orang yang membacanya.

Marchella A. Vieba

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here