HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Agatha Lydia Natania Saragih : Menari untuk Paus

37
Agatha Lydia Natania Saragih
[Dok. Pribadi]
Agatha Lydia Natania Saragih : Menari untuk Paus
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - KEMARAHAN akibat di-bully teman-temannya ia lampiaskan dengan banyak membaca beragam buku. Ia melahap buku-buku dan aktif kegiatan dalam komunitas orang muda Katolik di Keuskupan Bogor. Bully yang diberikan teman-temannya berbuah prestasi bagi Agatha Lydya Natania Saragih, baik di bidang akademis maupun non akademis. “Sebagai remaja yang baru tumbuh, hal itu amat menyakitkan hati. Tapi saya
terus belajar memimpin diri dengan semangat belajar. Saya punya mimpi dan selalu berdoa agar mimpi itu terwujud,” ungkap perempuan kelahiran Bogor, 30 Desember 1994 ini.

Selain itu, ia juga larut dalam aneka kegiatan seni. Sejak kanak-kanak, Agatha gemar menari. Beberapa kali, ia ikut menari dalam acara-acara besar, seperti penyambutan Wali Kota Bogor, SAGKI 2015, dan kegiatan yang lain.

Kecintaannya dengan dunia seni tari dan musik ini berbuah. Pada perhelatan Asian Youth Day (AYD) 2014 di Korea Selatan, ia berada satu panggung dengan Paus Fransiskus. Kala itu, ia mempersembahkan tarian Jawa bersama rekan-rekannya yang terlebih dahulu menampilkan tarian Bali, Papua, serta permainan musik khas Kalimantan. “Gak nyangka banget, saya mendapat kesempatan menari di hadapan Paus Fransiskus dan ribuan orang muda dari banyak negara. Meski saya tidak berjabat tangan langsung, tetapi saya berada sangat dekat dengan Paus,” tutur dara berdarah Batak Jawa ini.

Fr Nicolaus Heru Andrianto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here