Romo Markus Solo di Kongres Diaspora; Bhinneka Tunggal Ika Sangat Penting ! | | HIDUPKATOLIK.com

Romo Markus Solo di Kongres Diaspora; Bhinneka Tunggal Ika Sangat Penting !

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Romo Markus Solo SVD
Romo Markus Solo di Kongres Diaspora; Bhinneka Tunggal Ika Sangat Penting !
4 (80%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – MOTO atau semboyan Bhinneka Tunggal Ika makin dikenal masyarakat dunia. Bhinneka Tunggal Ika merupakan brand mark Indonesia yang menjadi kontribusi bagi perdamaian dunia. Hal ini disampaikan Romo Markus Solo Kewuta SVD saat berbicara dalam Kongres Diaspora Indonesia, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, 1/7.

Direktur Dialog Antaragama untuk Asia Pasifik di Vatikan ini sebelumnya berbicara tentang pesan perdamaian dunia di Vatikan. Dalam pembahasannya itu, ia membeberkan peran penting Bineka Tunggal Ika dalam konteks masyarakat di Indonesia. “Apa yang ingin kita usung ke dunia internasional sebagai kontribusi bagi perdamaian dunia? Tadi digarisbawahi Obama bahwa unity in diversity, Binneka Tunggal Ika sebenarnya menjadi suatu brand mark Indonesia,” beber dia.

Bhinneka Tunggal Ika sangat penting bagi kehidupan bermasyarakat, terutama kepada anak-anak saat ini. Romo Markus mendukung langkah pemerintah untuk memasukkan kurikulum pendidikan yang berorientasi pada Bhinneka Tunggal Ika, pluralisme, dan toleransi. “Kita ingin mendidik anak zaman sekarang dalam iklim keterbukaan dan toleransi. Mereka adalah masa depan kita.”

Antonius E Sugiyanto

Comments on Facebook