Jambore Sekami Regio Papua : Pancarkan Sukacita Injil | | HIDUPKATOLIK.com

Jambore Sekami Regio Papua : Pancarkan Sukacita Injil

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Anak-anak memegang spanduk dari pembina Sekami Paroki St Agustinus Manokwari (Dok.Panitia)
Jambore Sekami Regio Papua : Pancarkan Sukacita Injil
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SEMANGAT misioner dari ratusan Anak dan Remaja di Wilayah Papua telah mengguncang Komplex Seminari Petrus van Diepen Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Parade dari berbagai utusan (anak dan remaja dari paroki) memasuki komplex Seminari tempat melaksanakan kegiatan menjadi pembukaan sebelum misa dimulai, 28/7-2/7.

Mengusung tema, “Bunyikan Tifa Misioner, Senandungkan Sukacita Injil Di Tanah Papua”, kegiatan ini ingin mengajak anak dan remaja untuk memuji dan memuliakan Tuhan. Dengan begitu, pelayanan sebagai misdinar akan memancarkan kasih Allah. Selama jamboree diadakan pelbagai kegiatan diantaranya Outbond, Malam budaya, Seminar dll.

Mgr Hilarion Datus Lega memimpin Misa pembukaan didampingi bebera imam. Uskup Manokwari Sorong ini bangga atas kehadiran anak dan remaja dari lima keuskupan di Papua; Keuskupan Agung Merauke, Keuskupan Agats-Asmat, Keuskupan Jayapura, Keuskupan Timika dan Keuskupan Sorong-Manokwari (sebagai Tuan Rumah). “Rasa banggga, dan anda  datang untuk memulai pertama kali memulai kegiatan jamboree. Jambore itu kegiatan jumbo yang menyejukan, yang membawa suka cita yang bernilai mendidik. Semoga kegiatan ini berhasil.”

Naru baru ini memperingati 33 tahun imamat di Fak-fak. Tahun ini juga tepat 14 tahun, Mgr Datus menjadi Uskup Manokwari- Sorong. Perayaan ulang tahun episkopal ini diadakan di Maybrat beberapa waktu lalu, sekaligus Meresmikan salah satu gereja di Kabupaten tersebut.

Agustinus Lebang (Papua)

 

Comments on Facebook