HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Berutu Siap Pimpin VPI SUMUT

35
etua Umum Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati saat menyerahkan Vandel Vox Point Indonesia kepada Ketua DPD Vox Point Indonesia Sumut Remigo Yolando Berutu-dok VPI
Berutu Siap Pimpin VPI SUMUT
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM– SAYA siap membawa Vox Point Indonesia (VPI) Kabupaten/Kota di Sumatera Utara (Sumut) menjadi lebih balik. Demikian janji Regmigo Yolanda Berutu saat terpilih menjadi Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) VPI Sumut. Remigo yang juga merupakan Bupati Pakpak Bharat ini menegaskan, dirinya bersama seluruh pengurus VPI Sumut yang akan dilantik, siap membawa VPI berkibar diseluruh Kabupaten/Kota di Sumut. “Saya siap menjalankan amanah dari Ketua Umum untuk menjabat Ketua VPI Sumut,” ujar Remigo di sela-sela acara ramah tamah dengan para pengurus VPI Pusat di Medan, Jumat, 30/6.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum VPI Pusat, Yohanes Handoyo Budhisedjati mengatakan VPI merupakan wadah perhimpunan bagi umat Katolik yang terpanggil untuk terlibat dalam kegiatan sosial politik di Indonesia. Karena itu, Handoyo menyatakan bahwa VPI tidak serta merta organisasi untuk mencari kendaraan politik dalam sebuah Pilkada atau semacamnya. Untuk itu, Handoyo berharap agar keterlibatan seluruh VPI di Indonesia dapat meningkatkan status politik yang sehat, bersih dengan mengedepankan nilai-nilai Kekristenan. “Kami menyadari sepenuhnya bahwa perlu keterlibatan aktif umat Katolik dalam kehidupan sosial politik di tingkat nasional yang selama ini kami akui masih sangat kurang agar nilai-nilai kekristenan berakar kuat dalam kehidupan politik,” tandas Handoyo.

Sebagai perhimpunan yang berlandaskan iman Katolik, Handoyo meminta agar VPI menjadi promotor gerakan membangun kesadaran di internal Gereja Katolik Indonesia terutama bagi kaum awammnya agar pro aktif dalam kehidupan sosial politik di kancah nasional.

“Jadi ke luar kita ingin memberi kontribusi dengan menghimpun kekuatan yang sudah ada supaya berkarya lebih hebat lagi. Dan kedalam kita perlu membangun umat yang lain terutama kaum muda agar memiliki kepedulian pada urusan sosial politik kemasyarakatan,” terangnya.

Senada dengan Handoyo, Sekretaris Jenderal VPI Pusat Lidya Natalia Sartono menjelaskan, VPI Pusat dideklarasikan di Jakarta pada 12 Maret 2016 lalu. Tujuan dibentuk VPI untuk menyuarakan dan mewujudkan kebenaran dan keadilan, mengembangkan nilai-nilai kebangsaan dan juga sebagai wadah kajian strategis bidang sosial politik kemasyarakatan dan kenegaraan. Karena itu, olanjut Lidya, VPI hadir dari berbagai latar belakang termasuk politis, profesional, pengusaha, aktivis, pegiat Gereja, akademisi, birokrat, purnawirawan TNI/Polri dan pekerja media. “Semoga kedepan wadah ini menjadi wadah refleksi bagi kaum awam Katolik yang mau merespon situasi kekinian di Indonesia,” tandas Lidya.

Diketahui, Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Vox Point Indonesia (VPI) Sumatera Utara akan dilantik pada Sabtu (1/7/2017) pagi di Resto Budaya, Jalan Medan-Tanjung Morawa KM 12,5.

Yusti H. Wuarmanuk

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here