Kader VPI Siap Menyuarakan Keadilan | | HIDUPKATOLIK.com

Kader VPI Siap Menyuarakan Keadilan

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Remigo Yolando Berutu menerima pataka dari Ketua Umum VPI, Yohannes Handoyo, sebagai tanda keabsahannya menjabat Ketua DPD VOX Point Institut Sumut periode 2017‑2020.
Kader VPI Siap Menyuarakan Keadilan
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM-DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Sumatera Utara resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia, di Budaya Resto, Jl. Tanjung Morawa KM 12,5, Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 1/7. Acara ini dibuka dengan Perayaan Ekaristi oleh Uskup Agung Medan Mgr Anicetus Bongsu Sinaga OFMCap. Uskup yang murah senyum ini secara khusus memberikan berkat bagi pengurus terpilih.

Proses pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan DPD Sumut oleh Sekretaris Jenderal Vox Point Indonesia, Lidya Natalia Sartono dalam perayaan Ekaristi dan penyerahan Vandel oleh Ketua Umum Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati kepada Ketua DPD Sumut, Remigo Yolando Berutu pada saat seremonial.

Untuk diketahui Remigo teprilih sebagai Ketua DPDVPI Sumatera Utara (Sumut). Remigo mengatakan, prosesi pelantikan ini merupakan langkah awal dalam rangka mengibarkan bendera Vox Point Indonesia di daerah Sumut. Ia berharap, acara ini dapat memotivasi seluruh pengurus untuk segera melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka memperkuat peran umat Katolik di bidang sosial politik dan kebangsaan. “Saya berharap pelantikan ini dapat segera melakukan langkah-langkah strategis dengan upaya melakukan berbagai hal secara khusus pada kehidupan sosial politik,” kata Bupati Pakpak Barat ini.

Sementara Sekjen Vox Point Indonesia, Lidya Natalia Sartono mengatakan kader-kader yang baru dilantik harus bisa menyebarkan karya kebaikan dan menyuarakan suara-suara keadilan dalam mengembangkan nilai-nilai kebangsaan. “Saya berharap agar kader yang baru dilantik ini dapat menyuarakan keadilan dan mengembangkan nilai-nilai kebangsaan yang berlandaskan semangat kekristenan,” ujar Lidya

Senaga dengan Lidya, Ketua Umum Vox Point Indonesia, Yohanes Handoyo Budhisedjati, berharap prosesi pelantikan ini akan semakin banyak kader Katolik yang bisa bergabung bersama Vox Point Indonesia untuk berkarya bagi Gereja dan bangsa Indonesia. “Saya berharap semakin banyak kader Katolik yang bisa bergabung, untuk berbakti, berjuang bersama demi Gereja dan bangsa ini,” kata Handoyo.

Yang menarik dari acara ini adalah semua pengurus DPD Sumut mendapat Rosario Merah Putih yang dikirim Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr. Ignatius Suharyo melalui Pastor Moderator Vox Point Indonesia RD. Rofinus Neto Wuli yang ikut sebagai Konselebran dalam perayaan Ekaristi.

Sebelum dibagikan, Rosario Merah Putih ini diberkat khusus oleh Mgr. Anicetus. Turut hadir dalam acara ini Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi, Dirjen Bimas Katolik Kementrian Agama Republik Indonesia, Eusabius Bunsasi, Ketua FMKI Sumatera Utara yang juga adalah anggota DPD RI asal Sumut, Parlindungan Purba. Hadir pula tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan pemuda serta perwakilan dari berbagai organisasi, lembaga dan perkumpulan.

Yusti H. Wuarmanuk

Comments on Facebook