Tend Misdinar Keuskupan Sanggau: Melayani seperti yang dicita-citakan | | HIDUPKATOLIK.com

Tend Misdinar Keuskupan Sanggau: Melayani seperti yang dicita-citakan

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Keceriaan anak-anak misdinar di rumah Betang dalam salah satu sesi Tend Misdinar Keuskupan Sanggau
Tend Misdinar Keuskupan Sanggau: Melayani seperti yang dicita-citakan
1 (20%) 1 vote

BERTEMPAT di Rumah Betang Youth Centre, Paroki Santo Petrus dan Paulus,  Sekadau, Kalimantan Barat, sebanyak 1060 Misdinar ikut serta dalam Tend Misdinar Keuskupan Sanggau, 22-25/6. Selama empat hari para peserta membahas tema “Misdinar Beriman Bergembira Melayani (BBM)”.

Romo Kristianus CP mengungkapkan perasaan senangnya karena anak-anak misdinar semuanya tampak benar-benar bergembira. “Diharapkan pertemuan ini membuat mereka semakin beriman dan tentunya bergembira dalam melayani Tuhan, “ begitu kata Romo Paroki St Petrus dan Paulus ini.

Pada kesempatan ini juga para Misdinar ini juga belajar melalui  sharing Sr Susana  SMFA dan Rudi Tamrin. Sr Susana membimbing peserta untuk semakin memiliki kehidupan rohani yang semakin dalam. Hal ini dapat dicapai dengan semakin banyak berinteraksi denga Tuhan sendiri. “Teman-teman sebaiknya mulai sekarang curhat pada Tuhan, jangan di facebook melulu,” begitu Sr Susana SMFA.

Sementara Rudi Tamrin juga mengajak misdinar untuk mulai menjadikan pelayanan sebagai spirit utama dalam cita-cita hidup masing-masing. “Menyenangkan hati Tuhan dengan melayani sebagai apa yang kalian cita-citakan,” begitu kata Rudi.

Di penghujung acara, Pastor Martin Ngabadi CP selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas semangat yang ditunjukkan oleh para misdinar di Keuskupan Sanggau ini. “Kiranya semangat ini terus menyala hingga kita semua kembali ke paroki masing-masing.”

Rudi Tamrin (Sekadau, Kalimantan Barat)

Comments on Facebook