HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Silahturahmi Mgr Robertus Rubiyatmoko di Kedubes Indonesia di Vatikan

17
Mgr Rubiyatmoko saat Kunjungan kepada Duta Besar Indonesia untuk Vatikan, Antonius Agus Sriyono
Silahturahmi Mgr Robertus Rubiyatmoko di Kedubes Indonesia di Vatikan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SELAMA seminggu Mgr. Robertus Rubiyatmoko berada di Vatikan. Selain untuk menerima Pallium dari Sri Paus dalam Misa 29 Juni 2017, ia juga membangun silahturahmi dengan beberapa pihak. Salah satu di antaranya dengan Duta Besar Indonesia untuk Vatikan, Antonius Agus Sriyono di Wisma Kedubes pada Senin, 3/7.

Hadir mendampingi Mgr. Rubiyatmoko adalah Romo Agustinus Purnama MSF, Romo Yohanes Gunawan,  Diakon Ambrosius Heri Krismawanto, Diakon Yohanes Wahyu Rusmana, Sr Yosita CB, Frater Benedictus Seprinanda Sudarto, dan Frater Deddy Saputra.

Bagi Agus, pertemuannya dengan Mgr Rubiyatmoko tersebut merupakan karya Roh Kudus. “Saya bersyukur hari ini bisa bertemu Bapa Uskup Agung Semarang yang baru. Ini sungguh karya Roh Kudus”, tutur Agus saat menyambut Mgr Rubi dan rombongan di ruang tamu Wisma Kedubes RI. Wisma kedubes RI ini diresmikan pada 28 Oktober 1983 oleh Bapak Drs. R. Toto P Supradia, Duta Besar RI untuk Takhta Suci ketika itu.

Lebih lanjut diuraikan, ide pertemuan di kedubes itu muncul seusai misa penerimaan Pallium bagi Mgr Robertus Rubiyatmoko di Vatikan 29 Juni yang lalu. “Jujur,  Saya tidak pernah menyopir sendiri ke Vatikan.  Saat misa penerimaan Pallium tanggal 29 Juni, semua karyawan kedutaan libur lebaran. Saya nekat menyopir sendiri didampingi isteri sebagai pemandu jalan untuk bertemu Mgr Rubi. Padahal saya belum kenal dan belum tahu yang mana Mgr Rubiyatmoko. Puji Tuhan, saya duduk bersebelahan dengan Diakon Wahyu. Sehingga saya bisa dikenalkan dengan Bapa Uskup lewat Diakon Wahyu”, ujar Agus Sriyono didampingi isteri.

Secara periodik Keuskupan Agung Semarang mengirim imam dan frater studi di Roma. Tahun 2017 ini ada seorang imam dan dua frater yang diutus studi di Roma, Vatikan. Mereka adalah Romo Yohanes Gunawan, Frater Benedictus Seprinanda Sudarto, dan Frater Deddy Saputra.

Y. Gunawan (Vatikan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here