Staf Bhinneka Tunggal Ika di Tengah Silaturahmi Mgr Robertus Rubiyatmoko

185
Suasana silaturahmi Mgr Robertus Rubiyatmoko di Kedutaan Besar Indonesia di Vatikan
1/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com – STAF Kedutaan Besar Indonesia di Vatikan tidak ketinggalan ikut serta dalam pertemuan dengan Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko di Vatikan, 3/7. Antonius Agus Sriyono mengungkapkan para staf kedubes memiliki latar belakang agama beragam, ada Katolik, Kristen dan Islam. “Staf kami di sini sungguh berbhinneka tunggal ika. Agamanya beranekaragam”, tutur Duta Besar Indonesia untuk Vatikan ini memperkenalkan stafnya.

Istri Agus, Astuti Retno Widiati mengungkapkan, ia bersama sang suami menempatkan dirinya sebagai ayah dan ibu bagi semua orang Indonesia yang tinggal di Vatikan. “Kami sangat terbuka dan siap membantu para romo, suster, bruder dan frater yang berkarya maupun studi.”

Mgr Rubi merasakan sapaan yang penuh kehangatan dari Duta Besar dan segenap staf kedutaan. Mgr Rubi mengungkapkan juga apresiasinya atas upaya-upaya pemerintah Indonesia membangun relasi dengan Gereja Katolik dan Sri Paus. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Setelah itu, Mgr Rubi dan rombongan diantar Agus mengelingi kompleks kedutaan dan kantor-kantor pelayanan.

Gunawan (Vatikan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here