Suster, Ibu untuk Umat | | HIDUPKATOLIK.com

Suster, Ibu untuk Umat

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Enam suster muda KSFL yang baru menerima kaul perdana bersama para pemimpin KSFL.
[Sr Gabriela Simarmata KSFL]
Suster, Ibu untuk Umat
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – KONGREGASI Suster Fransiskan St Lucia (KSFL) Pematangsiantar, Sumatera Utara bersyukur atas bertambahnya enam saudari muda yang mengikrarkan kaul perdana pada Sabtu, 10/6. Enam saudari itu adalah Sr Helena Silaban KSFL, Sr Febiola Silaban KSFL dari Keuskupan Sibolga; Sr Ancilla Butarbutar KSFL, Sr Maria Sharbel KSFL, Sr Winanda Lumbanggaol KSFL, dan Sr Flaviana Sihombing KSFL dari Keuskupan Agung Medan.

Rasa syukur ini diwujudkan dalam Misa yang dipimpin moderator KSFL Pastor Harold Harianja OFMCap didampingi Pastor Venantius Sitohan OFMCap dan Pastor Bernardus Galinggin OFMcap. Enam suster muda ini mengambil moto perayaan kaul perdana, “Menjadi Hamba yang Bersukacita”.

Merefleksikan moto ini, Pastor Harold mengatakan, menjadi religius berarti harus menunjukkan sukacita yang besar. Selain itu, harus siap menerima tugas dengan tulus dan sukacita. Menurutnya, sesuatu yang luar biasa bila para suster mau menjadi pelayan Tuhan di tengah dunia yang serba “mengenakan” ini. Pastor Harold juga berpesan agar para suster belajar menjadi seperti Bunda Maria yang siap menjadi hamba Tuhan. “Bunda Maria dengan tulus menerima tugas Ilahi menjadi ibu Yesus. Semoga para suster juga mau menerima tugas Ilahi menjadi ibu bagi banyak umat,” kata Pastor Harold.

Sr Gabriela Simarmata KSFL (Pematangsiantar)

Comments on Facebook