KWI Sambut Mgr Rolly Menjadi Anggota Konferensi Para Uskup Indonesia | | HIDUPKATOLIK.com

KWI Sambut Mgr Rolly Menjadi Anggota Konferensi Para Uskup Indonesia

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Ketua KWI Mgr Ignatius Suharyo. (HIDUP/A. Nendro Saputro)
KWI Sambut Mgr Rolly Menjadi Anggota Konferensi Para Uskup Indonesia
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Seusai menjalani upacara pentahbisan sebagai Uskup Manado yang baru di Stadion Maesa Tondano yang terletak di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC kemudian disambut secara resmi menjadi anggota Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) oleh Ketua KWI Mgr Ignatius Suharyo, Sabtu, 8/7.

Dalam sambutan seusai acara pentahbisan, Ketua KWI Mgr Ignatius Suharyo mengucapkan selamat kepada umat Keuskupan Manado karena sudah memiliki uskup baru. Dalam sambutannya itu, Ia juga menyinggung tentang logo uskup Mgr Rolly Untu MSC yang di dalamnya terdapat gambar hati dan tiga batu.

Menurut Mgr Suharyo, gambar logo uskup Mgr Rolly tersebut merupakan simbol ajakan dari Uskup Manado yang baru kepada umat Keuskupan Manado untuk terus berdoa. Sedangkan gambar hati dengan kombinasi tiga batu berwarna keemasan dengan selembar daun palma hijau di atasnya merupakan ajakan kepada umat untuk meneladani Yesus sendiri. “Akhir hidup Yesus persis sama digambarkan dengan hidup St Stefanus. Dengan demikian jelas bahwa Mgr Rolly mengajak umat Keuskupan Manado untuk semakin serupa dengan Kristus,” ungkap Mgr Suharyo.

Pada kesempatan itu, Mgr Suharyo juga menyambut Mgr Rolly masuk dalam kumpulan konferensi para uskup Indonesia di KWI. Dengan nada bercanda, Mgr Suharyo sudah mulai mengingatkan bahwa pada November 2017 nanti akan ada rapat KWI tahunan. Ia berkelakar, “Jadi jangan pergi kemana-mana dan datanglah ke Jakarta,” ungkap Mgr Suharyo disambut riuh tawa sekitar 35.000 hadirin yang memenuhi stadion.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Mgr Suharyo kepada Uskup Emeritus Manado Mgr Joseph Suwatan MSC yang telah menjadi anggota konferensi para uskup Indonesia di KWI selama 27 tahun bahkan pernah menjadi Ketua KWI periode 1997 sampai 2000. “Walaupun kini Mgr Suwatan sudah pensiun, kami tetap berharap agar Mgr Suwatan bisa hadir dalam rapat-rapat Konferensi di KWI,” kata Mgr Suharyo.

A. Nendro Saputro

Comments on Facebook