Gubernur Sulut: Terima Kasih Mgr Suwatan dan Selamat Datang Uskup Baru

91
Gubernur Sulut Olly Dondokambey sedang memberi sambutan. (HIDUP/A. Nendro Saputro)
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – SESUAI sambutan Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr Ignatius Suharyo dalam acara penutup perayaan tahbisan Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC sebagai Uskup Manado di Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga berkenan memberikan sambutannya, Sabtu, 8/7.

Setelah diarak dari tribun stadion menuju ke panggung Olly Dondokambey menyampaikan selamat terlebih dahulu kepada Uskup Manado yang baru saja ditahbiskan dan kepada para uskup penahbis. Dalam sambutan itu, mewakili pemerintah Sulut, Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada Keuskupan Manado yang telah bekerjasama pemerintah Sulut dalam membangun Sulut tidak hanya secara fisik bangunan tatami juga secara rohani kepada Umat Keuskupan Manado secara khusus sehingga menjadikan Sulut dikenal menjadi daerah yang rukun dan damai antarpemeluk umat beragamanya.

Dalam kesempatan itu, Olly Dondokambey juga mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Mgr Rolly dan berharap kepadanya supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik dalam meningkatkan keimanan umat Keuskupan Manado serta diminta untuk terus menjaga perdamaian di Sulut yang dikenal sebagai the land of smiling people. Olly Dondokambey juga berharap agar Gereja Katolik dan pemerintah dapat terus menerus membina dan menjaga kerukunan Sulut seperti pepatah Sitou Tumoutou, “Karena torang samua ciptaan Tuhan,” ungkapnya.

Gubernur Sulut menyadari bahwa perdamaian yang ada di Sulut tidak bisa tercipta tanpa dukungan para tokoh agama termasuk Mgr Joseph Suwatan. “Selaku pemerintah Sulut, saya mengucapkan terima kasih kepada Mgr Suwatan atas dedikasi yang tidak kenal lelah sebagai uskup Manado selama 27 tahun dan menjalankan tugasnya dengan penuh sukacita,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam perayaan tahbisan itu, beberapa pejabat daerah seperti Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, para pemimpin daerah Sulut, Bupati Minahasa Jantje W. Sajow dan Wakil Bupati Minahasa, Walikota Bitung, Forkopimda Minahasa, perwakilan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tamu undangan lainnya.

A. Nendro Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here