Lomba Putra Altar | | HIDUPKATOLIK.com

Lomba Putra Altar

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Putra Altar mengikuti lomba cooking adventure.
[Dok. Panitia JP II CUP2017/Prishella]
Lomba Putra Altar
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – SEKITAR 2100 putra altar dari 41 paroki di Keuskupan Agung Jakarta mengikuti John Paul II Cup 2017. Para peserta rata-rata duduk di bangku sekolah dasar dan menengah pertama. Kegiatan bertajuk “My Journey, My Joyfulness” diadakan di Seminari Menegah Wacana Bhakti, Jakarta Selatan, Minggu, 11/6.

Sebelum berlomba, para putra altar berbagi cerita dengan pakar teknologi komunikasi, Richardus Eko Indrajit. Eko menyarankan, pengalaman pelayanan para putra altar bisa mereka bagikan lewat media sosial agar bisa memberikan informasi dan pengetahuan kepada penerus mereka.

Ada berbagai aneka lomba dalam hajatan sehari itu, seperti cerdas cermat, tata gerak liturgi, romo cilik, futsal, cooking adventure, musik kreatif, amazing race, dan flashmob. Kegiatan John Paul II Cup 2017 ditutup dengan Misa konselebrasi yang dipimpin Vikjen KAJ Samuel Pangestu didampingi Rektor Seminari Wacana Bhakti Romo Andy Gunardi, Rektor Seminari Tinggi KAJ Romo Yohanes Purbo Tamtomo, dan sejumlah imam lain.

Romo Samuel mengucapkan terima kasih kepada para misdinar untuk karya mereka di paroki, serta pendamping para pelayan altar yang telah menumbuhkan semangat itu dalam diri anak-anak. Putra Altar Paroki Hati St Perawan Maria Tak Bernoda Tangerang memboyong piala juara umum John Paul II tahun ini.

Carolus Budhi P.

Comments on Facebook