Menunggu Program Nyata Pemuda Katolik

115
Jajaran Pengurus Pemuda Katolik Padang
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – ROMO Emilius Sakoikoi meminta Pemuda Katolik segera melakukan program nyata. Hal ini disampaikan Ketua Komisi Kerasulan Awam Keuskupan Padang itu saat membawakan materi dalam acara Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) di Wilayah Komda Sumatera Barat, di Puri Darma Katedral Padang, Sumatera Barat, 8-9/7.

Selain punya tanggung jawab untuk merasul di luar gereja, kaum muda harus membawa sifat kekatolikan. “Saya mendukung organisasi ini. Saya harap ketika terbentuk langsung buat program nyata yang menjawab isu-isu sosial, jangan hanya wacana saja,” ujar Romo Emilius.

Ia menambahkan, sebagai kaum muda harus dapat menampakkan terang bagi masyarakat. Pada kesempatan itu, Romo Emilius menjelaskan mengenai gambaran ladang kerasulan yang dapat dilakukan setiap orang muda Katolik bagi masyarakat.

Di puncak Mapenta, Ketua Komisariat Daerah Sumatera Barat, Asta Ivo Bonny Sembiring, melantik San C. Siregar sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Padang berserta jajarannya untuk periode 2017-2020.

San C. Siregar menyampaikan harapannya agar Pemuda Katolik semakin dikenal di kota Padang. “Proses yang saya dan teman-teman lalui hari merupakan suatu sejarah baru bagi kami mengingat menghadirkan Pemuda Katolik di Sumatera Barat merupakan cita-cita yang sudah kami perjuangkan sejak tahun lalu. Puji Tuhan hari ini terlaksana juga” ungkapnya dengan penuh kebanggaan.”

 Antonius E. Sugiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here