Pemuda Katolik NTT Mengutuk Gerakan Intoleran | | HIDUPKATOLIK.com

Pemuda Katolik NTT Mengutuk Gerakan Intoleran

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Pemuda Katolik NTT Mengutuk Gerakan Intoleran
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – PEMUDA Katolik NTT mengutuk dan menolak keras gerakan intoleran dan radikal tumbuh berkembang di bumi nusantara, khususnya di bumi Nusa Tenggara Timur. Mereka menegaskan komitmen untuk menjunjung tinggi prinsip-prinsip kebhinnekaan, toleransi dan persatuan. Ini semua dibingkai dengan semangat Pancasila.

Hal itu ditegaskan oleh Ronald Da Gomez selaku Ketua Komisariat Daerah (Komda) NTT, saat acara pelantikan Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik Kabupaten Lembata, di Kuma Resort Kabupaten Lembata, NTT 11/7. “Saya tegaskan Pemuda Katolik NTT mengutuk dan menolak keras gerakan anti toleran dan gerakan radikalisme hadir di bumi Nusa Tenggara Timur ini.”

Ronald menyampaikan, Pemuda Katolik di NTT untuk lebih membumikan dan menggaungkan prinsip-prinsip Kebhinekaan. Ia mengajak semua kader untuk bisa menjalankan Visi dan Misi Pemuda Katolik, menjadi organisasi kader yang handal bagi kaum muda Katolik dalam berkiprah untuk Gereja dan Tanah Air.

Pada kesempatan itu, Heriyanto Wijaya dilantik menjadi Ketua Komisariat Cabang Pemuda Katolik Kabupaten Lembata yang baru. Heriyanti mengajak semua kader untuk menyebarkan semangat energy positif untuk seluruh wilayah kabupaten Lembata. “Pemuda Katolik Kabupaten Lembata harus selalu menjadi ormas yang mengedepankan toleransi karena kita adalah Lembata, kita adalah NKR,” tegasnya.

Selain pelantikan pengurus baru, ada juga Masa Penerimaan anggota (MAPENTA) yang di ikuti sebanyak 153 anggota dan diisi oleh pemateri dari Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Kikin Tarigan.

 Antonius E. Sugiyanto

Comments on Facebook