Gerak Cepat Pemuda Katolik Padang | | HIDUPKATOLIK.com

Gerak Cepat Pemuda Katolik Padang

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Pengurus Komcab Padang dan Wakil Ketua Komda Sumbar Gokma Toni bersama Mgr. Martinus Dogma Situmorang OFM Cap, Uskup Padang. (Dok Asta)
Gerak Cepat Pemuda Katolik Padang
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM– TAK perlu menunggu lama, pengurus Pemuda Katolik Komcab Padang langsung mengadakan audiensi dengan Uskup Padang, Mgr. Martinus Dogma Situmorang OFM Cap, selasa (12/07). Didampingi oleh wakil ketua komda Sumbar, Gokma T. Situmorang menyambangi Kantor Keuskupan Padang untuk bertemu dengan Opung Situmorang, sapaan akrab Uskup yang juga Ketua Komisi Pendidikan Konferensi Waligereja Indonesia itu.

Pertemuan yang digelar di ruang tamu keuskupan ini pun berjalan hangat dan lancar. Dalam kapasitasnya sebagai uskup Opung Situmorang, sangat menyambut baik kehadiran Pemuda Katolik di Padang. Ia berharap dapat terbentuk diseluruh kabupaten dan kota dalam wilayah Keuskupan Padang.

Selain itu uskup juga berpesan agar hendaknya Pemuda Katolik di Padang ini dapat membuat Program yang nyata, tidak hanya berkutat di internal saja melainkan mampu memberikan warna di Wilayah Sumatera Barat.

Dalam Pemaparannya Ketua Komcab Padang San C. Siregar menyampaikan hasil kegiatan yang telah dilaksanakan pada 08-09 juli lalu, diantanya telah dikukuhkan 17 anggota Pemuda Katolik Sumbar yang berasal dari 3 Kab/Kota yaitu : mentawai, padang, dan bukittinggi serta Pelaksanaan Mapenta dan Rakercab di Padang pada akhir bulan Juli, dan memohon kesediaan uskup memberikan pastor moderator untuk Komcab Padang.

Selain itu Gokma T. Situmorang, Wakil ketua Komda Sumbar juga menambahkan kedepan pengurus komda yang masih berstatus caretaker ini akan melaksanakan Mapenta dan Muskomcab untuk Kab. Pasaman Barat dan Kota Bukit Tinggi pada 5-6 Agustus 2017, Mapenta dan Muskomcab Kab. Kep Mentawai pada 19-20 Agustus 2017, serta KKM dan Muskomda Pemuda Katolik Komda Sumbar pada bulan September. “semoga disalah satu kegiatan yang kami rencanakan ini oppung dapat hadir,” ungkap gokma yang disambut dengan anggukan dari bapa uskup.

dalam keterangan resminya San C. Siregar mengatakan bahwa sesuai dengan semangat Pro Ecclesia et Patria yang dimiliki oleh Pemuda Katolik maka dari itu kami memulai audiensi dari hirarki gereja lalu kedepan kami juga akan audiensi dengan beberapa stakeholder yang ada di padang, baik itu pemerintah, OKP, maupun KNPI.

“Kita akan hampiri setiap stakeholder di padang ini agar keberadaan kita semakin diketahui,”  ucap San C. yang juga mantan Ketua Presidium PMKRI Cabang Padang Periode 2014-2015.

Asta Ivo Bony Sembiring (PP Pemuda Katolik)

Editor: Edward Wirawan

Comments on Facebook