Satu Lagi, Pastor Dibunuh secara Brutal | | HIDUPKATOLIK.com

Satu Lagi, Pastor Dibunuh secara Brutal

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Umat memberikan penghormatan kepada mendiang Pastor Luis Lopez Villa [ofsdemexico.blogspot.co.id]
Satu Lagi, Pastor Dibunuh secara Brutal
4 (80%) 6 votes

HIDUPKATOLIK.com – Berita duka datang dari Keuskupan Netzahualcóyotl, Meksiko. Tersiar kabar bahwa Pastor Paroki San Isidro Labrador, Romo Luis Lopez Villa ditemukan tak bernyawa lagi di kamarnya, Rabu, 5/7. Jenazah imam Praja Keuskupan Netzahualcóyotl itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Menurut laporan pihak kepolisian setempat, Romo Lopez Villa ditemukan dalam kondisi terikat. Kedua tangan dan kakinya diikat; sementara terdapat dua luka yang mengenaskan di leher dan dada sebelah kiri. Imam yang sudah berumur 71 tahun disinyalir telah dibunuh oleh para perampok, yang menjarah tempat tinggalnya di Pastoran San Isidro Labrador.

“Dengan luka dan kecemasan mendalam, kami menginformasikan meninggalnya salah seorang imam diosesan kami, Pastor Luis Lopez Villa (71), yang pada 5 Juli kemarin telah dibunuh oleh para kriminal. Mereka memaksa masuk di Pastoran San Isidro Labrador, yang terletak di ibukota de Los Reyes,” tulis jurubicara Keuskupan Netzahualcóyotl, seperti dilansir Agenzia Fides (7/7).

Uskup Netzahualcóyotl, Mgr Héctor Luis Morales Sánchez mengecam keras pembunuhan keji terhadap salah satu pastornya tersebut. Ia meminta pihak berwajib untuk menuntaskan tragedi tidak manusiawi yang menimpa Romo Lopez Villa.

Romo Lopez Villa lahir di Santiaguillo (Michoacan). Ia ditahbiskan imam Keuskupan Netzahualcóyotl pada 18 Juli 1985 di Amecameca, Meksiko. Kematian Romo Lopez Villa ini tercatat sebagai pembunuhan ketiga yang menimpa imam Gereja Katolik di Meksiko tahun 2017.

R.B.E. Agung Nugroho

Comments on Facebook