HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Hari Olahraga Romo Projo Peringati HUT ke-62 Unio KAS

5
Romo Tanto dan Romo Warsito membacakan doorprize bersama Rudi, diiringi Vocalis KoMuNa dengan personel Abas (elektris drumb), Eko (keyboard), Hani (gitar), dan Romo Budi (Saksofon). (Dok. Unio KAS)
Hari Olahraga Romo Projo Peringati HUT ke-62 Unio KAS
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – PARA Romo Projo atau Diosesan Keuskupan Agung Semarang (KAS) menyelenggarakan hajatan tahunan berupa Hari Olahraga Romo Projo (HORP). Biasanya, HORP dilaksanakan juga dalam rangka HUT Unio, yakni paguyuban Romo Projo. Kali ini HORP bersamaan dengan HUT Unio KAS ke-62. Acara diawali dengan Perayaan Ekaristi oleh Mgr Robertus Rubiyatmoko pada pukul 18.00 dilanjutkan dengan Wawan Hati dengan Bapak Uskup KAS pukul 20.00 – 21.00, di Rumah Retret Griya Paseban, Semarang, Selasa, 11/7.

HORP yang dikoordinir Romo Tanto sebagai Ketua Komisariat Unio Semarang mengambil tema “Sehat, Seneng, Setya, Sumadulur” (sehat, bahagia, setia dan saling bersaudara). Perayaan Ekaristi disemarakkan oleh Kor Anak-Anak dari Paroki Banyumanik bimbingan Romo YR Edy Purwanto yang merupakan Pastor Kepala Paroki St Maria Fatima Banyumanik.

Dalam homilinya, Mgr Ruby mengatakan bahwa para romo dan adik-adik yang kor dari Paroki Banyumanik adalah orang-orang terpilih, bukan karena jasa dan kehebatan mereka, namun karena rahmat dan belas kasih Allah. Seperti St. Paulus yang merasa diri paling berdosa, namun dipilih Allah untuk menyatakan belas kasih dan kerahiman Allah. “Maka kita dipanggil untuk memiliki hati yang mudah tergerak oleh belaskasihan kepada mereka yang kita layani,” ujarnya.

Salah seorang Imam Diosesan Keuskupan Agung Medan yang sedang studi Licentiate Teologi di Fakultas Kepausan Teologi Wedabhakti (FTW) Yogyakarta yang ikut acara HORP Unio KAS untuk pertama kalinya yaitu Romo Marihot Simanjutak merasakan sapaan dari Uskup KAS ini. Lewat khotbah Mgr Ruby ia merasa dikuatkan dan diteguhkan dalam kesetiaan dan persaudaraan. Apalagi setelah mendengar hiburan yang disajikan dalam acara HORP hari itu yang juga mengangkat permainan musik para romo diosesan KAS.

“Saya bahagia bisa berjumpa Pastor Budi Purnomo yang dulu pernah menjadi Rektor kami di Seminari Tinggi Sinaksak dan kini bersama-sama di HORP Unio KAS. Asyik juga melihat permainan saksofon beliau tadi. Dulu kami belajar bersama bermusik di Sinaksak,” jelas Romo Marihot.

Berbagai cabang olah raga dimainkan dalam rangka HORP Unio KAS yang diikuti hampir 100 orang ini. Ada olahraga renang, badminton, futsal, tenis meja maupun tenis lapangan. Yang terpenting dalam olahraga ini bukan menang kalah melainkan sehat bahagia dan bersaudara. Warna persaudaraan dalam kebahagiaan disemarakkan oleh penampilan musik yang menghibur bersama “Kelompok Musik Anonim”. Eko memainkan keyboard, Abas memainkan eletrik drumb, dan gitaris Hani serta Rudi sebagai vocalis bersama Vita VMP.

Para personil Musik Anonim itu ternyata semua alumni Unika Soegijapranata Semarang, kecuali Vita yang alumna UNDIP. Mereka menyemarakkan suasana bahagia dan saling bersaudara bersama Romo Budi yang memainkan saksofon. Tak ketinggalan juga Ochie dan Zahra Maulida para murid Vita VMP and Vocal Course Semarang turut menghibur para romo dengan suara indah dan merdu mereka.

(ANS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here