HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Jumat, 14 Juli 2017 : Risiko Murid

32
Renungan Jumat, 14 Juli 2017 : Risiko Murid
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Biasa XIV; Kej 46:1-7,28-30; Mat 10:16-23; Mzm 37:34,18-19,27- 28,39-40

BACAAN hari ini mencerminkan pengalaman Gereja sebagaimana dilukiskan pada banyak bagian dari Kisah Para rasul, dan tentu saja dalam pengalaman Gereja sepanjang masa. Para murid zaman dulu maupun sekarang, mewartakan kedamaian, keadilan, dan kesejahteraan, dipandang sebagai ancaman terhadap aktivitas mereka yang berambisi untuk mengumpulkan kekayaan dan kekuasaan. Seperti yang terjadi berulang kali dan masih akan terus terjadi, bahwa para pengikut Yesus Kristus, hanya karena mereka adalah pengikut-Nya dan tanpa alasan lain, mereka akan dibawa ke pengadilan, akan menjadi korban intimidasi dan penganiayaan.

Yesus mengingatkan bahwa ketika kita “diserahkan” ke pengadilan apapun, tak perlu cemas. Pada saat itu Roh Tuhan akan berbicara di dalam diri kita. Pengalaman orang-orang Kristen yang ditangkap dan diinterogasi, mereka mengakui bahwa pada saat itu mereka tidak hanya tahu apa yang mereka harus katakan, tetapi perasaan takut pun lenyap dari mereka.

Sr Grasiana PRR

(Visited 5 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here