HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Ziarah Dalam Air : Lima Patung Tersembunyi di Kedalaman Air

60
Christ of the Abyss, San Fruttuoso, Italia
Ziarah Dalam Air : Lima Patung Tersembunyi di Kedalaman Air
3 (60%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – APA jadinya kalau di kedalaman samudra terdapat patung Yesus atau patung Bunda Maria. Usaha ini dimulai oleh beberapa seniman di bawah ini. Mereka menempatkan patung-patung orang kudus untuk semakin mempercantik dasar laut. Tindakan ini sontak menunukkan bahwa Yesus adalah Tuhan segala sesuatu, bahkan di dalam laut.

 

  1. Christ of the Abyss, San Fruttuoso, Italia

Christ of the Abyss terletak di lepas pantai San Fruttuoso antara Camogli dan Portofino, Italia. Patung perunggu berukuran delapan kaki ini, dibuat oleh Guido Galletti. Pada 22 Agustus 1954, Guido meletakkan patung karyanya sekitar 56 kaki di bawah air.

 

  1. Patung Santa Perawan Maria di Bohol City, Filipina

Patung Santa Perawan Maria setinggi 14 kaki ini ditempatkan di bawah air di lepas pantai dekat Bohol City, Filipina. Pejabat setempat menempatkan patung ini untuk membantu mencegah penangkapan ikan ilegal yang menggunakan dinamit. Peemerintah beranggapan dengan meletakkan patung Bunda Maria di dasar lautan, nelayan yang tahu bahwa patung itu ada di bawah sana, mereka tidak akan menggunakan dinamit.

 

  1. Santo Nino, Bohol, Filipina

Tidak begitu jauh dari tempat dimana Patung Bunda Santa Perawan Maria diletakkan di dasar laut Bohol, ada juga patung Santo Nino atau ‘Bayi Yesus’. Patung ini diletakkan di sana dengan tujuan yang sama untuk mencegah praktik penangkapan ikan ilegal yang menggunakan dinamit.

 

  1. Patung Santa Perawan Maria, Anilao, Filipina

Masih di Filipina di lepas pantai Anila, diletakkan juga Patung Santa Perawan Maria sekitar 80 kaki di bawah air. Keberadaan patung ini dijaga dengan dua salib beton di dekatnya.

 

  1. Patung Yesus di Cozumel, Meksiko

Ini adalah patung Yesus yang sedikit bergaya modern diletakkan di Cozumel, Meksiko di taman Chankanab

Keberadaan patung-patung ini menunjukkan bahwa sesungguhnya dimana manusia berada, seharusnya dia selalu menyadari kehadiran dan kemahakuasaan Allah. Siapa tau suatu saat akan ada juga tempat ziarah di bawah air.

(Visited 3 times, 3 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here