Lewat Futsal, OMK Kalvari Sebarkan "Candu" Sportivitas | | HIDUPKATOLIK.com

Lewat Futsal, OMK Kalvari Sebarkan “Candu” Sportivitas

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Panitia Kalvari Futsal Competition 2017 (Dok. Panitia KFC)
Lewat Futsal, OMK Kalvari Sebarkan “Candu” Sportivitas
2 (40%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – ORANG Muda Katolik (OMK) Paroki Kalvari menggelar kompetisi futsal di Halim Futsal, Pondok Gede, Jakarta Timur, 4-18 Juni 2017. Turnamen bertajuk “Kalvari Futsal Competition (KFC)” menurut Ketua Panitia, Agustinus Padot Naibaho, diharapkan bisa menjadi “candu” kompetisi bagi OMK, sambil menjunjung tinggi sportivitas, kekeluargaan, iman, dan kasih.

KFC diikuti oleh 27 paroki, dari delapan dekanat se-Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). Sebelumnya, kegiatan ini hanya membidik OMK di Dekanat Bekasi, yaitu Paroki St Klara, St Bartolomeus, St Arnoldus, St Mikhael, St Leo Agung, Servatius, Ibu Theresa.

“OMK Kalvari memiliki semangat positif untuk mempersatukan OMK KAJ untuk membina keakraban dan bersaing secara positif dalam Kalvari Futsal Competition. Puji Tuhan seluruh acara berjalan sukses,” ujar Agustinus.

Demi mendulang banyak peserta, panitia menyebarkan poster dan undangan kepada pengurus seksi kepemudaan paroki. Panitia juga mengunjungi dan bermain futsal ke paroki-paroki. Cara ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan KFC.

Selain itu, Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo, para imam, dan dewan paroki Kalvari pun mengajak seluruh OMK ambil bagian dalam KFC. “Statement mereka kami kemas dalam video dan disebar lewat Youtube,” lanjut Agustinus, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa, 13/7.

Pembukaan KFC ditandai secara simbolis dengan tendangan perdana oleh Ketua Komisi Kepemudaan KAJ, Romo Albertus Yogo Prasetianto. Pada partai puncak, bertemu tim dari Paroki St Perawan Maria Ratu Blok Q melawan Paroki St Arnoldus Janssen. Laga pamungkas itu dimenangi oleh Paroki Blok Q, disusul Paroki St Arnoldus, dan Paroki St Servatius.

Masing-masing pemenang mendapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, Rp 3 juta, dan 2 juta. Khusus untuk Paroki St Arnoldus mendapat bonus Rp 1 juta karena terpilih sebagai supporter terfavorit.

“OMK Kalvari mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu kelancaran acara ini, baik dari segi dana, tenaga, hingga doa,” pungkas Agustinus.

 

Yanuari Marwanto

Comments on Facebook