Delapan Calon Orang Kudus Baru | | HIDUPKATOLIK.com

Delapan Calon Orang Kudus Baru

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Paus Fransiskus bertemu Kardinal Angelo Amato SDB [www.periodistadigital.com]
Delapan Calon Orang Kudus Baru
5 (100%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.com – Paus Fransiskus menerima audiensi Kardinal Angelo Amato SDB, Prefek Kongregasi untuk Penggelaran Kudus. Dalam pertemuan tersebut, Bapa Suci merestui delapan calon orang kudus, yang diajukan oleh Kongregasi untuk Penggelaran Kudus, seperti dilansir Radio Vatikan (7/7).

Hasilnya, Takhta Suci mempromulgasikan sebuah dekrit yang mengakui mukjizat yang terjadi melalui perantaraan seorang venerabilis. Selain itu, dua dekrit kemartiran diterbitkan untuk mengukuhkan dua martir yang mati sahid di Kolombia, Amerika Latin. Dan, lima dekrit keutamaan Kristiani untuk lima orang Hamba Allah.

Adapun daftar calon beato dan beata tersebut adalah:

  1. Anna Chrzanowska (7 Oktober 1902 – 29 April 1973), seorang awam perempuan asal Warsawa. Polandia yang wafat di Krakow, Polandia (dekrit mukjizat).
  2. Mgr Jesús Emilio Jaramillo Monsalve MXY (14 Februari 1916 – 2 Oktober 1989), anggota Institut untuk Misi Asing dari Yarumal (Institutum Yarumalense pro Missionibus ad Exteras Gentes) asal Santo Domingo, Antioquia, Kolumbia, yang menjadi Vikaris Apostolik Arauca sejak 11 November 1970, lalu diangkat menjadi Uskup Arauca hingga dibunuh di dekat Fortul, Kolumbia (dekrit kemartiran).
  3. Romo Pedro Maria Ramírez Ramos (23 Oktober 1899 – 10 April 1948), imam Praja Keuskupan Agung Ibagué, yang dibunuh ketika bertugas sebagai Pastor Paroki di Armero (dekrit kemartiran).
  4. Mgr Ismael Perdomo Borrero (22 Februari 1872 – 3 Juni 1950), imam Praja Keuskupan Garzón asal El Gigante, yang menjadi Uskup Agung Bogotá (dekrit keutamaan Kristiani).
  5. Luigi Kosiba (29 Juni 1855 – 4 Januari 1939), seorang Fransiskan awam asal Libusza, Polandia, yang berkarier hingga menjadi profesor hingga wafat di Wieliczka, Polandia (dekrit keutamaan Kristiani).
  6. Sr Paola de Jesus Gil Cano (2 Februari 1849 – 18 Januari 1913), ibu pendiri Kongregasi Suster-suster Fransiskan dari Yang Terkandung Tanpa Noda, lahir di Vera, Spanyol dan wafat di Murcia, Spanyol (dekrit keutamaan Kristiani).
  7. Mary Elizabeth Mazza (21 Januari 1886 – 29 Agustus 1950), ibu pendiri Institut Para Suster Rasul Kecil dari Sekolah Kristiani, lahir di Martinengo, Italia dan wafat di Bergamo, Italia (dekrit keutamaan Kristiani).
  8. Sr Maria Tersalib dari Kasih Ilahi (23 Desember 1892 – 23 Mei 1973), ibu pendiri Kongregasi Para Rasul Hati Kudus, yang bernama asli Maria Gargani, lahir di Morra Iripono (kini Morra De Sanctis, Italia) dan wafat di Napoli, Italia.

R.B.E. Agung Nugroho

Comments on Facebook