Penugasan Enam Imam Baru Jesuit

1866
Enam imam baru Jesuit yang menerima perutusan perdana.
3.5/5 - (11 votes)

HIDUPKATOLIK.com – Usai menerima tahbisan imam Serikat Jesus, enam neomis (imam baru) Jesuit langsung menerima tugas perutusan perdana dari Pater Provinsial Serikat Jesus Provinsi Indonesia (Provindo), Pater Petrus Sunu Hardiyanta SJ. Tahbisan tersebut digelar di Gereja Santo Antonius Padua Kotabaru, Yogyakarta (Keuskupan Agung Semarang), Kamis, 13/7, pukul 09.00 WIB. Mereka menerima tahbisan imamat dari tangan Uskup Agung Semarang, Mgr Robertus Rubiyatmoko, yang pada akhir bulan Juni lalu baru saja menerima pallium dari Bapa Suci di Vatikan.

Empat di antara enam neomis Jesuit ini mendapat perutusan di wilayah Keuskupan Agung Jakarta (KAJ); sementara dua lainnya di Keuskupan Agung Semarang (KAS). Semua imam baru tersebut ditugaskan untuk membantu reksa pastoral di Paroki, kecuali seorang imam akan bertugas di SMA Gonzaga Jakarta.

Adapun rincian penugasan itu adalah:

  1. Romo Antonius Dhimas Hardjuna SJ bertugas membantu reksa pastoral di Paroki Santa Anna Duren Sawit, Jakarta Timur (KAJ)
  2. Romo Ferdinandus Tuhu Jati Setya Adi SJ bertugas membantu reksa pastoral di Paroki Santo Servatius Kampung Sawah, Bekasi (KAJ)
  3. Romo Gerardus Hadian Panamokta SJ bertugas di SMA Gonzaga Jakarta (KAJ)
  4. Romo Stephanus Advent Novianto SJ bertugas membantu reksa pastoral di Paroki Hati Santa Maria Tak Bernoda Tangerang (KAJ)
  5. Romo Thomas Septi Widiyudana SJ bertugas membantu reksa pastoral di Paroki Santo Isidorus Sukorejo, Jawa Tengah (KAS)
  6. Romo Thomas Surya Awangga Budiono SJ bertugas membantu reksa pastoral di Paroki Santo Yusuf Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah (KAS)

Kita iringi perutusan baru para imam muda ini dengan doa. Semoga karya-karya mereka senantiasa menjadi berkat bagi siapa saja dan apa saja. Selamat bertugas, Patres!

R.B.E. Agung Nugroho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here