Sukacita Umat Katolik Ungaran Menyambut Uskup KAS | | HIDUPKATOLIK.com

Sukacita Umat Katolik Ungaran Menyambut Uskup KAS

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

Mgr Robertus Rubiyatmoko didampingi Romo Darmadi dan Romo Budi foto bersama dengan sebagian penerima Sakramen Penguatan. (Dok. Paroki Kristus Raja Ungaran)
Sukacita Umat Katolik Ungaran Menyambut Uskup KAS
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – USKUP Keuskupan Agung Semarang (KAS), Mgr Robertus Rubiyatmoko menganugerahkan Sakramen Penguatan kepada 169 umat Paroki Kristus Raja Ungaran, Jumat, 14/7. Umat Paroki Kristus Raja pun menyambut kunjungan pastoral Sang Gembala Utamanya sebagai kesempatan untuk mensyukuri dan merayakan kehadiran Mgr Ruby sebagai Uskup KAS baru.

Sukacita menyambut Sang Gembala Utama sangat terasa. Meski Perayaan Ekaristi dilaksanakan pada hari biasa, gereja tetap dipenuhi kehadiran umat. Bahkan, banyak umat yang harus duduk di luar gereja.

Sebagai Pastor Pembantu, Romo Aloys Budi Purnomo selalu menghimbau dan mengajak umat untuk berbondong-bondong ke gereja menyambut kehadiran Uskup Agung yang mengunjungi umat dua tahun sekali untuk pelayanan Sakramen Penguatan. Apalagi Uskup adalah pengganti para rasul dalam kolegialitas bersama para Uskup lainya.

Theo Sudimin yang menjadi ketua panitia penerimaan Sakramen Penguatan pun mengajak umat untuk mengikuti pesta rakyat. Ribuan umat pun terlibat.

Dengan metode homili yang menyapa, akrab, penuh humor, sambil berjalan-jalan Bapak Uskup Agung Semarang sekaligus memberikan katekese mengenai makna Sakramen Penguatan.

Dalam homilinya, Mgr Ruby menggarisbawahi bahwa para penerima Sakramen Penguatan mendapat tugas perutusan untuk berani bersaksi tentang iman Katolik dalam hidup sehari-hari.
“Kalian sanggup menjadi saksi Kristus?” tanya Mgr Ruby kepada para penerima Sakramen Penguatan.
“Sanggup!”
“Yakin?”
“Yakin!”
“Tenane? (Benar neh)?”
“Tenan!” (Benar)
Umat pun tertawa.

Begitulah, dengan penuh sukacita umat menyambut kehadiran Uskup Agung Semarang yang mempersembahkan Perayaan Ekaristi didampingi Romo Y. Sudarmadi dan Romo Aloys Budi Purnomo.

Mgr Robertus Rubiyatmoko didampingi Romo Darmadi dan Romo Budi berfoto dengan sebagian petugas kor. (Dok. Paroki Kristus Raja Ungaran)

(ANS)

Comments on Facebook