HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Mgr Franciscus Kopong Kung : Perayaan dalam Hati

43
Mgr Franciscus Kopong Kung
[Dok. HIDUP]
Mgr Franciscus Kopong Kung : Perayaan dalam Hati
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - TANGGAL 29 Juni tahun ini merupakan tanggal “istimewa” bagi Uskup Larantuka Mgr Franciscus Kopong Kung. Ia merayakan 35 tahun tahbisan imamat. “Selain itu, saya mensyukuri 13 tahun menerima tanggung jawab penuh, serah-terima pimpinan sebagai Uskup Larantuka,” ungkapnya.

Namun pada hari itu, Uskup kelahiran Lamika, NTT, 3 Agustus 1950 ini, justru memimpin Misa syukur perak hidup membiara seorang suster di Adonara, NTT. “Seluruh hari itu saya persembahkan untuk memimpin Misa di Adonara. Untuk perayaan saya, dirayakan dan disyukuri dalam hati. Para romo, umat, mendoakan dan memberi ucapan selamat secara langsung maupun lewat SMS,” ujarnya.

Sejak Rabu sore, 28/6, ia meninggalkan wisma keuskupan dan menempuh perjalanan dari Larantuka ke Adonara. Baginya ini suatu tugas panggilan. Ia merefleksikan panggilan sebagai seorang imam, kepercayaan sebagai seorang Uskup adalah kesempatan untuk melayani, memberi diri bagi umat. Menjalankan panggilan itu, menurutnya, harus masuk ke dalam misteri salib, jalan keselamatan dan kehidupan. Meski penuh tantangan, tapi harus dihadapi.

Dalam menghidupi panggilan sebagai gembala umat, Mgr Franciscus Kopong Kung menyerahkan semua kepada Bunda Maria dan kehendak Tuhan. “Saya percaya kekuatan datang dari Tuhan. Tuhan tetap gunakan saya dengan kelemahan, kerapuhan yang saya miliki.”

Maria Pertiwi

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here