HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Gereja Bersama Migran

11
Gereja Bersama Migran
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-MONGSINYUR Mark Joseph Seitz uskup El Paso, Texas, telah mengeluarkan sebuah surat pastoral baru mengenai masalah migrasi. Dalam suratnya, Mgr Seitz menyerukan reformasi imigrasi yang menyeluruh.

Mgr Seitz juga mengkritik narasi yang melukis perbatasan Amerika Serikat-Mexico sebagai tempat kekacauan, dan kekerasan. Perspektif ini sama sekali tidak menghormati migran. Semenjak Trump berkuasa, nasib migran di Amerika terancam. Dengan alasan keamanan Nasional, Trump membatasi angka migrasi ke negara Paman Sam itu.

Mgr Seitz meyakinkan para migran bahwa Gereja berdiri bersama mereka. Hal itu mempertegas seruan Paus Fransiskus yang meminta Gereja untuk memperhatikan nasib migran di seluruh belahan bumi. Mgr Seitz meminta para imam dan orang-orang di keuskupan untuk terus bekerja secara aktif untuk membantu migran; baik kebutuhan spiritual material maupun advokasi hak-hak mereka dalam masyarakat.

Uskup yang ditahbiskan pada 27 April 2010 ini juga meyakinkan pemerintah, bahwa Gereja siap untuk bekerja sama dengan pria dan wanita yang memiliki niat baik untuk menanggapi masalah-masalah yang timbul dari migrasi.
Segendang sepenarian dengan Mgr Seitz, Konferensi Para Uskup Amerika Serikat juga membuat pernyataan sikap terkait migran di perbtasan. Mgr Frank Dewane, ketua Komite Keadilan dan Pembangunan Manusia Konferensi Para Uskup AS mengirim sepucuk surat kepada anggota Senat Amerika Serikat. Isi surat itu berkisar pada kebijakan dan perhatian pemerintah yang hendaknya berpihak kepada migran.

Edward Wirawan
Sumber: CNA, Radio Vatikan, Zenit.org

(Visited 2 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here