HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Aneka Persiapan Keuskupan Surabaya dalam Menyambut AYD 2017

25
Aneka Persiapan Keuskupan Surabaya dalam Menyambut AYD 2017
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – TINGGAL tiga hari lagi, kegiatan Asian Youth Day (AYD) atau hari orang muda Asia atau hari perjumpaan orang muda Katolik se-Asia akan segera digelar. Rencananya, AYD yang ketujuh ini akan dipusatkan di Keuskupan Agung Semarang namun acara yang berlangsung dari 30 Juli sampai 2 Agustus tersebut juga akan melibatkan sepuluh keuskupan dan keuskupan agung lainnya dalam kegiatan live in.

Salah satu keuskupan yang dilibatkan dalam AYD ketujuh ini adalah Keuskupan Surabaya. Di keuskupan ini, rencananya para peserta AYD sudah mulai berdatangan di Bandara Udara Juanda Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, 29 Juli 2017. Pada hari Minggu, 30 Juli 2017 para peserta AYD akan mengikuti Misa Pembukaan dan Upacara Pembukaan di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

Hari Seninnya, pada 31 Juli 2017, para peserta akan mengikuti sesi acara “Family Day” atau hari bersama keluarga dan Orang Muda Katolik (OMK) di paroki-paroki yang menjadi tempat live in para peserta AYD. Dan sebagai pamungkas atau acara terakhir di hari Selasa, 1 Agustus 2017, Panitia sudah menyiapkan acara Visitasi Kampung Kreatif ke Kampung Kue, Kampung Batik Putat, Kampung Gundih, Kampung Tempe, dan Kampung Lawas Maspati pada pukul 07.30 sampai pukul 10.00. Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan Focus Group Discussion dan ditutup dengan Upacara Penutup di Paroki St Yakobus dan persiapan perjalanan menuju kota Yogyakarta yang menjadi pusat acara AYD 2017 pada malam harinya.

Sebagai persiapan, panitia AYD 2017 Keuskupan Surabaya juga telah menggelar aneka persiapan baik dengan latihan gerak dan lagu juga rekoleksi. Berikut foto maupun video aktivitas persiapan kontingen maupun panitia AYD 2017 Keuskupan Surabaya.

H-11!?! Ahhhh!?! Ga kerasa ya AYD tinggal sebentar lagi. Ups! Wah, yang di video itu ngapain ya? Yapp! Benar sekali. Itu adalah latihan dari colour guard dan flash mobber sebagai salah satu pengisi acara Closing Ceremony DID Surabaya. Wah seru banget kan?? Sampai ketemu di DID AYD keuskupan Surabaya! . . 11 days remaining until DID AYD in Surabaya Diocese. Hummm, what were they doing in the video? Yuph! That’s right! They are colour guard and flash mobber, who will perform in Closing Ceremony of DID Surabaya Dioceses. Is it cool right? So, see you at DID AYD 2017!!! . . @asianyouthday2017 . . #ayd2017 #ayd7 #asianyouthday #indonesia #joss #youth #catholic #bringthegospel #asianyouth #didsurabaya #can’twait #seeyou #10daystogo

A post shared by Surabaya.AYD2017 (@surabaya.ayd2017) on

A. Nendro Saputro

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here