HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Gambaran Umum Kegiatan DID-AYD di Keuskupan Agung Jakarta

50
Gambaran Umum Kegiatan DID-AYD di Keuskupan Agung Jakarta
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – HARIhari di keuskupan (Days in Diocese/DID) merupakan salah satu rangkaian acara Pertemuan Orang Muda Katolik se-Asia (Asian Youth Day) 2017. Acara ini berlangsung pada 29 Juli-1 Agustus 2017. Para peserta akan tinggal di rumah-rumah penduduk dan mengadakan sejumlah kegiatan di sebelas keuskupan yang ditunjuk sebagai wilayah pelaksanaan DID. Kesebalas keuskupan itu adalah Keuskupan Bogor, Keuskupan Bandung, Keuskupan Purwokerto, Keuskupan Denpasar, Keuskupan Malang, Keuskupan Surabaya, Keuskupan Agung Palembang, Keuskupan Agung Semarang, Keuskupan Agung Pontianak, Keuskupan Agung Makasar, dan Keuskupan Agung Jakarta.

Khusus di Keuskupan Agung Jakarta, DID diadakan di delapan paroki di delapan dekenat, yakni: Paroki St Laurensius Alam Sutera-Dekanat Tangerang, Paroki St Paskalis Cempaka Putih-Dekanat Pusat, Paroki St Aloysius Gonzaga Cijantung-Dekanat Timur, Paroki Yohanes Bosco Danau Sunter-Dekanat Utara, Paroki St Albertus Harapan Indah-Dekanat Bekasi, Paroki St Matias Rasul Kosambi-Dekanat Barat II, Paroki Keluarga Kudus Pasar Minggu-Dekanat Selatan, dan Paroki St Maria de Fatima Toasebio-Dekanat Barat I.

Tiap dekanat telah menyiapkan berbagai kegiatan dengan dinamika yang berbeda. Seperti di Dekanat Utara dan Timur lebih menekankan kegiatan bersama orangtua asuh di rumah. “Dalam dinamika itu, para peserta tak hanya mendapatkan pengalaman iman dalam keberagaman budaya, tapi juga refleksi iman yang dilakukan tiap malam di masing-masing keluarga,” demikian keterangan panitia, yang diterima pada Kamis, 27/7.

Tak hanya bersama orangtua asuh, peserta AYD juga berdinamika bersama Orang Muda Katolik (OMK) di dekanat dalam kegiatan malam keakraban. Dalam kegiatan itu, paroki-paroki di dekanat akan menyuguhkan aneka hiburan, seperti aneka tarian tradisional di Indonesia. Para peserta juga akan mempelajari budaya Indonesia. Selain itu, mereka juga akan berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dekenat Bekasi akan menghadirkan Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti. Umat Paroki St Bartolomeus Taman Galaxi, Bekasi itu akan berbagi cerita dalam sebuah talkshow.

Pada hari terakhir DID, peserta akan berkunjung ke berbagai tempat bersejarah di Jakarta, salah satunya adalah Masjid Istiqlal. Di masjid terbesar di Asia Tenggara itu, Kabag Protokol dan Dokumentasi Istiqlal H. Abu Hurairah Abdul Salam akan menyambut dan menjelaskan sejarah dan budaya yang terkandung di tiap sudut Masjid Istiqlal.

 

Yanuari Marwanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here