HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Asian Youth Day: Kabar dari India

35
Peserta AYD 7 dari India dalam acara persiapan menuju Yogyakarta Indonesia
Asian Youth Day: Kabar dari India
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – UTUSAN dari Konferensi Uskup India yang akan berpartisipasi dalam Asian Youth Day ketujuh yang akan datang di Indonesia, berharap acara itu mampu mengubah perspektif iman mereka. Romo Deepak K.J. Thomas, Sekretaris Eksekutif Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja India (CBCI) mengatakan, ada 84 peserta dari delegasi India yang akan datang ke di Yogyakarta, Indonesia, 2-6 Agustus ini.

Mereka akan bergabung dengan sekitar 3.000 peserta dari berbagai negara Asia. Para peserta dari India kebanyakan adalah kader Gereja yang sadar akan apa yang terjadi di Gereja. “Berinteraksi dengan peserta lain tentang peran mereka di Gereja. Serta cara bekerja dan pertukaran pengalaman mereka, akan sangat membantu kehidupan mereka sendiri,” kata Romo Thomas.

Anggota delegasi berasal dari berbagai wilayah di India, mereka dipilih oleh Keuskupan masing-masing. “Semua akan menanggung biaya sendiri,” kata Romo Thomas.

Leon Pereira, wakil presiden Gerakan Pemuda Katolik India mengatakan, bahwa dia termasuk di antara 12 yang dipilih dari Keuskupan Vasai. Ia berharap dapat bertemu dengan umat Katolik dari berbagai negara. “Mereka datang dari berbagai latar belakang -peran mereka di Gereja, jalan doa, dan budaya akan berbeda, “kata Pereira.

Pereira yakin, dengan berinteraksi dengan mereka, ia akan memperkuat imannya. Pria berusia 24 tahun itu mengatakan, dia ingin maju untuk memahami bagaimana orang-orang Katolik dari negara lain mempraktikkan iman mereka.

Jenny Joy, 26, dari Keuskupan Agung Delhi mengatakan, pertemuan orang-orang India dari berbagai daerah akan menjadi pengalaman karena mereka berbeda dalam kebiasaan makanan, budaya dan bahasa kita.

Joy mengatakan keragaman India akan menjadi kekayaan bagi delegasi untuk menceritakannya. “Situasi kehidupan, budaya dan bahasa orang Kristen dari berbagai wilayah di India sangat bervariasi, sehingga hampir sulit untuk menggeneralisasi situasi orang Kristen India,” katanya.

Sabtu pekan ini, peserta dari India akan bergabung dengan peserta dari Malaysia dalam days in the diocese (DID) di Palembang. Mereka akan berdinamika bersama peserta dari enam keuskupan di Regio Sumatera yaitu: Keuskupan Agung Palembang, Keuskupan Agung Medan, Keuskupan Sibolga, Keuskupan Pangkalpinang, Keuskupan Tanjungkarang, dan Keuskupan Padang.

 

 

Antonius E. Sugiyanto

 

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here