HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Mutasi Imam SCJ di Jakarta

304
Mutasi Imam SCJ di Jakarta
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Berdasarkan informasi yang diterima Redaksi HIDUP, lalu dikonfirmasi dan dibenarkan oleh beberapa imam Congregatio Sacerdotum a Sacro Corde Iesu (SCJ), telah terbit penugasan baru bagi beberapa imam SCJ yang berkarya di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). Tiga paroki di KAJ yang digembalakan oleh para Dehonian mengalami beberapa pergeseran personel imam, yakni Paroki Santo Antonius Padua Bidaracina, Paroki Santo Stefanus Cilandak, dan Paroki Santo Barnabas Rasul Pamulang.

Dari tiga paroki tersebut, tercatat ada enam nama imam yang masuk dalam pergeseran penugasan. Adapun secara rinci, penugasan-penugasan baru bagi para Dehonian tersebut adalah:

  1. Romo Yulianus Puryanto SCJ: Setelah cukup lama menjadi Pastor Kepala Paroki Santo Barnabas Rasul Pamulang, mulai 1 Mei 2017, ia dibebaskan dari tugas pelayanan tersebut. Namun demikian, Romo Puryanto tetap berkarya sebagai Pastor Rekan di Paroki Santo Barnabas Rasul Pamulang. Pihak KAJ menghendaki supaya ia tetap berada di Pamulang untuk membantu proses pembangunan di sana. Seperti diketahui, daerah Pamulang termasuk dalam wilayah yang sulit untuk mendapatkan izin terkait dengan pengembangan dan pembangunan gereja.
  2. Romo Yoseph Sutrisno Amirullah SCJ: Mulai 1 Mei 2017, ia diangkat menjadi Pastor Kepala Paroki Santo Barnabas Rasul Pamulang. Selama ini, Romo Sutrisno bertugas sebagai Pastor Rekan di Paroki Santo Barnabas Rasul Pamulang.
  3. Romo Thomas Suratno SCJ: Setelah dibebaskan dari tugas sebagai Sekretaris Uskup Tanjungkarang pada 1 Mei 2017, ia masih tetap membantu di Keuskupan Tanjungkarang dalam rangka PERPASGELAR, yang diselenggarakan pada 3-7 Juli 2017. Setelah itu, mulai 1 Agustus 2017, Romo Ratno mendapat tugas baru sebagai Pastor Kepala Paroki Santo Stefanus Cilandak.
  4. Romo Antonius Sumardi SCJ: Ia mendapat tugas perutusan baru sebagai Kepala Kantor Operasional Yayasan (KOY) Pendidikan Katolik Leo Dehon mulai 1 Agustus 2017. Sebelumnya, Romo Sumardi bertugas sebagai Pastor Kepala Paroki Santo Stefanus Cilandak. Dengan demikian, ia dibebaskan dari tugas sebagai Pastor Kepala Paroki Santo Stefanus Cilandak. Selanjutnya, Romo Sumardi akan tinggal di Rumah Superiorat SCJ di Jalan Cipinang Cempedak II, No.1, Jakarta Timur.
  5. Romo Yohanes Samiran SCJ: Mulai 1 Agustus 2017, ia mendapat tugas baru sebagai Pastor Kepala di Unit Pastoral Santo Yusup Tulangbawang, Lampung (Keuskupan Tanjungkarang). Sebelumnya, Romo Samiran bertugas sebagai Pastor Kepala Paroki Santo Antonius Padua Bidaracina. Dengan demikian, ia dibebaskan dari tugas sebagai Pastor Kepala Paroki Santo Antonius Padua Bidaracina.
  6. Romo Blasius Sumaryo SCJ: Ia diangkat menjadi Pastor Kepala Paroki Santo Antonius Padua Bidaracina mulai 1 Agustus 2017. Tugas yang ia pegang sebelumnya telah dibebaskan, yakni sebagai Pastor Kepala Paroki Hati Kudus Pangkalan Kerinci (Keuskupan Padang) dan Koordinator Komunitas Wilayah Riau.

R.B.E. Agung Nugroho

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here