Delegasi AYD dari Asia Timur dan Sejumlah Keuskupan Tiba di Jakarta

127
3.7/5 - (3 votes)

HIDUPKATOLIK.com – SEKITAR 157 delegasi Asian Youth Day (AYD) telah tiba di Paroki St Matias Rasul Kosambi Baru, Keuskupan Agung Jakarta, Sabtu, 29/7, sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Para delegasi AYD berasal dari Asia Timur, Keuskupan Timika, Keuskupan Tanjungselor, dan tentu Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). Mereka akan tinggal dan mengadakan aneka kegiatan bersama di KAJ selama hari-hari di keuskupan (Days in Diocese/DID)

DID merupakan salah satu rangkaian acara AYD. Kegiatan ini berlangsung pada 29 Juli-1 Agustus 2017. Para peserta akan tinggal di rumah-rumah penduduk dan mengadakan sejumlah kegiatan di sebelas keuskupan yang ditunjuk sebagai wilayah pelaksanaan DID.

Kesebelas keuskupan itu adalah Keuskupan Bogor, Keuskupan Bandung, Keuskupan Purwokerto, Keuskupan Denpasar, Keuskupan Malang, Keuskupan Surabaya, Keuskupan Agung Palembang, Keuskupan Agung Semarang, Keuskupan Agung Pontianak, Keuskupan Agung Makasar, dan Keuskupan Agung Jakarta.

Khusus di KAJ, DID diadakan di delapan paroki di delapan dekanat, yakni: Paroki St Laurensius Alam Sutera-Dekanat Tangerang, Paroki St Paskalis Cempaka Putih-Dekanat Pusat, Paroki St Aloysius Gonzaga Cijantung-Dekanat Timur, Paroki Yohanes Bosco Danau Sunter-Dekanat Utara, Paroki St Albertus Harapan Indah-Dekanat Bekasi, Paroki St Matias Rasul Kosambi-Dekanat Barat II, Paroki Keluarga Kudus Pasar Minggu-Dekanat Selatan, dan Paroki St Maria de Fatima Toasebio-Dekanat Barat I.

Sejumlah delegasi AYD kloter pertama berkumpul di aula Paroki Kosambi Baru, Jakarta Barat, Sabtu, 29/7 (HIDUP/Karina Chrisyantia)

Menurut Divisi Dokumentasi DID-AYD KAJ, Denny, masih ada dua kloter delegasi AYD yang akan tiba di Paroki Kosambi. Kloter kedua adalah Keuskupan Jayapura dan Keuskupan Palangkaraya. Peserta dari dua keuskupan itu akan tiba sekitar pukul 13.00-16.00 waktu setempat. Sementara delegasi AYD dari Konferensi Waligereja Filipina di kloter tiga akan tiba di Indonesia pada Minggu dini hari.

 

Karina Chrisyantia, Yanuari Marwanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here