HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Days in the diocese: Peserta Luar Negeri tiba di Bedono, Sumber, dan Kebonarum

20
Days in the diocese: Peserta Luar Negeri tiba di Bedono, Sumber, dan Kebonarum
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – PESERTA telah mulai bedatangan di paroki tempat penyelenggaraan days in the diocese (DID) . Keuskupan Agung Semarang. Panitia menyiapkan tiga paroki sebagai tempat dilangsungkannya  DID di KAS. Paroki St Thomas Rasul Bedono menjadi salah satunya.

Sejak seminggu lalu, panitia lokal di Bedono sudah disibukkan dengan aneka pesiapan akhir untuk menyambut event tiga tahunan ini. Sore menjelang, peserta DID perwakilan dari paroki-paroki di Kevikepan Semarang, KAS, telah mulai bedatangan. Sesuai dengan rancana, Paroki Bedono akan menjadi tuan rumah untuk peserta DID dari Korea Selatan, Laos, Bangladesh, Pakistan, Sri Lanka dan Nepal. Setelah sampai di Bedono, peserta akan live in di keluarga-keluarga Katolik di Paroki Bedono.

Paroki Sumber dan Kebonarum

Selain Paroki Bedono, panitia AYD7 juga memilih Paroki St Ignatius, Sumber, Magelang sebagai tempat DID. Di paroki yang berdekatan dengan Candi Borobudur ini, peserta lokal dari dari Kevikepan Kedu sudah berdatangan sejak siang hari. Panitia menjemput mereka di PPSM. Sementara itu, peserta dari luar negeri menurut rencana baru akan datang pada malam hari.

Di Paroki Roh Kudus Kebonarum, akan menjadi tempat live in untuk peserta dari Korea Selatan, Bangladesh, Laos, dan Pakistan. Di akhir pekan ini, peserta yang datang disambut para imam, OMK dan umat yang sudah sejak siang sudah bersiap menunggu.

Di akhir pekan ini, peserta di tiga tempat DID tinggal bersama keluarga tempat mereka akan menjalani live in. Kegiatan baru akan dimulai besok pada hari minggu dengan Misa Bersama di setiap paroki.

Mendung yang menyelimuti sebagian wilayah Jawa Tengah sejak tengah hari, sedikit membuat cemas. Apalagi di sebagian wilayah gerimis bahkan sudah mulai turun membasahi. Namun, rasanya gerimis menjadi semacam welcome ceremony menjadi penanda dimulainya kebersamaan di tengah keragaman Asia.

 

AYD

Dimulai pada akhir pekan ini, AYD akan berlangsung di Indonesia, 29 Juli-7 Agustus 2017 . Lebih dari 2000 anak muda dari 21 negara Asia berkumpul membahas tema, “Joyful Asian Youth: Living the Gospel Di Asia Multikultural!” Event tingkat benua ini telah diadakan di berbagai kota di Asia sejak tahun 1999 dalam interval 2, 3 dan 5 tahun.

Penyelenggara tahun ini telah membagi keseluruhan AYD menjadi tiga acara. Pada saat kedatangan, para peserta langsung akan menuju ke ke-11 dari ke-37 keuskupan di Indonesia. Setelah kegiatan days in the diocese Semua peserta akan berkumpul di Yogyakarta mulai 2 – 6 Agustus untuk acara puncak AYD7.

Selama lima hari, peserta akan mengikuti berbagai kegiatan seperti adorasi, pengakuan, misa, refleksi, kesaksian, lokakarya, sharing kelompok, pameran negara dan pertunjukan budaya.

Antonius E. Sugiyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here